Promo Steem di Acara Deklarasi FAMe Chapter Aceh Besar

in #promo-steem6 years ago

IMG-20180426-WA0012-01.jpeg
Keterangan: Promo-Steem, Kamis (26/4)

Usai belajar menulis cerdas, bernas dan menarik dari dokumen sejarah di Kelas Forum Aceh Menulis (FAMe) yang ke-39, Rabu (25/4) saya mendapat undangan untuk menghadiri Lauching FAMe Chapter Aceh Besar yang diadakan di Mini Theater Iskandar Muda, Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Kami undang Steem Ambassador untuk hadir di launching FAMe Chapter Aceh Besar, Kamis (26/4) pukul 14.00 Wib," kata @yarmen-dinamika, Pembina FAMe usai acara. Hari itu, Kelas FAMe di isi oleh sejarawan muda Dr Adli Abdullah, yang juga segera mendaftar di Steemit.

IMG-20180426-WA0008.jpg
Kelas Belajar Menulis FAMe, Rabu (25/4)

Saya sudah tiba di lokasi, namun karena hujan lebat tidak bisa segera turun menuju ruang konferensi di lantai 4. Mungkin, karena hujan pula, peserta masih banyak yang belum tiba di lokasi.

"Man, naik terus ke atas, saya di ruangan," kata @yarmen-dinamika yang ternyata lebih dahulu tiba.

Saya segera berlari diantara celah hujan, dan dengan menggunakan lif saya menuju lantai 4. Benar, hanya baru ada beberapa peserta.

IMG-20180426-WA0015.jpg
@yarmen-dinaika, Samsul Bahri dan @rismanrachman

Promo Steem di Kelas FAMe

Saya kira hanya sekedar hadir. Rupanya, saya dipersilahkan ke depan sebagai Steem Ambassador, dan diberikesempatan untuk memperkenalkan Steem/it. Bersama peserta juga hadir Asisten III Setda Aceh Besar, Samsul Bahri mewakili Bupati Aceh Besar. Acara dimoderator oleh Syukri, dan setelah kegiatan seremoni pembentukan FAMe Chapter Aceh Besar maka berlangsunglah acara ceramah literasi yang disampaikan oleh Yarmen Dinamika.

IMG20180426153433.jpg
@yarmen-dinamika sedang presentasi

Setelah dipersilahkan, saya mulai pembukaan dengan menyatakan bahwa siapapun berkesempatan untuk memperoleh reward kecuali yang tidak mau. Saya lantas menyampaikan perkembangan teknologi blockchain yang telah memungkinkan semua orang berkesempatan untuk memperoleh reward.

IMG20180426153413.jpg
@yarmen-dinami sedang presentasi

Saya mengatakan, dulu uang hanya mungkin diakses oleh orang kaya atau orang berpunya yang dekat dengan negara. Sekarang, dengan Steem blockchain semua orang memiliki kesempatan memperoleh uang hanya dengan memproduksi konten dan mengkurasi konten.

IMG20180426153323.jpg
Presentasi @yarmen-dinamika menyebut Steemit

Saya juga menggambarkan masa depan Steem dengan Smart Media Token-nya. Ini saya sebut sebagai solusi monetisasi yang bisa dimanfaatkan oleh investor di bisnis media, dan juga komunitas.

Sebelumnya, Pembina FAMe Yarmen Dinamika menyampaikan presentasinya seputar literasi. Dihadapan peserta Yarmen Dinamika membuka semua seluk beluk terkait literasi. Menurut Yarmen, dengan hadirnya media Steemit maka kehadiran FAMe seperti mendapat jodohnya. Dalam pesannya tentang 3 langkah praktis untuk menulis Yarmen meminta agar setiap tulisan diberi ruh atau sinar kepada tulisan agar mencerahkan/berguna bagi pembaca.

IMG_20180426_210703.jpg
Gedung LAN tempat acara berlangsung

Di akhir acara usai tanya jawab, Syukri dan Cut Rahmawati menawarkan pertemuan promo Steem sekaligus pelatihan tentang mengelola Steemit untuk pemula yang belum mengenal Steemit di Aceh Besar. Saya setuju karena ini juga bagian dari SteemScholl. Lebih menarik, mereka akan membuat di Jantho atau di Jalin, sekolah alam terbuka.

IMG20180426162700.jpg
Saya sedang presentasi #promo-steem

Saya senang karena teman-teman KSI Chapter Banda Aceh paling suka jika berada di alam. Di Aceh Besar juga ada Steemian Art - @orcheva.

Sort:  

wooowww......bg risman very very cool, sangat luar biasa bisa mempresentasikan dan membicarakan tentang blockchain didepan pemerintah.
saya berharap dengan presentasi yang abg lakukan ini pemerintah kita mau melakukan kerjasama lebih dalam lagi dengan para steemian dan menjadi jalan keluar permasalahan kemiskinan di Aceh.
keren bang keren..

Apa kabar dek. Semoga sehat dan tetap semangat ya

kabar baik bg, klo semangat takkan pernah luntur bg.
tpi sdah dua hari gx bisa promo bg karna hujan selalu di nisam.
oya bg apa ada target kedepan promo-steem/crypto/blockchain di aceh bg, terutama dengan pemerintah kita apa ada target bg untuk kerjasama......?

Bertussss.....semangat promo dari bang @rismanrachman mulai menyala kembali. Bravooo KSI

Di pidie pajan loem

di Pidie nyan payah ta meupakat ilee ngen bang @yarmen-dinamika

Luar biasa promo steemnya Bg @rismanrachman.. elit banget... Saya sangat menunggu smart-Token steem dari Aceh Bg... 😎😎😎😎

Smart Media Tokens

Wonderful Post
I love steem

Mantap Bro @rismanrachman. Saya dulu mengajak para penulis muda di Lhokseumawe mempopulerkan tag "fame" biar kita bisa saling mengkritisi kualitas tulisan.

Ha ha ha ha, no Medicine..

pergi ke aceh sangat menyenang hati
apalagi perginya pakek motor
memang bang risman mantap sekali
pantas bangat jadi curator

wkwkwk

Tiba di Aceh singgah di mesjid raya
Shalat dua rakaat begitu tiba
Saya ini memang kurator juga
Sama seperti kita semua

mesjid raya memang indah sekali
semua orang terpesona jika melihatnya
perbuatan anda sangat mulia sekali
semoga bermanfaat bagi semuanya

wah wah wah, selamat bertugas bang @rismanrachman

Very good..

Wow semangat trus bang😄

Amazing.. Fantastis.. Luar biasa dedikasi Abangda ku ini dalam promo-steem, No Medicine pokokjih :D

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61358.50
ETH 3378.70
USDT 1.00
SBD 2.52