Pamitan dari Steem Ambassador

in #promo-steem6 years ago (edited)

IMG_20180505_144421-01.jpeg

Melakukan kurasi itu berat, aku tidak kuat, jadi biar kamu saja.


Petikan dialog ala Dilan dan Milea itu saya rasakan sendiri di #promo-steem. Sangat tidak mudah mencari, menemukan, membaca dan akhirnya memberi kurasi.

Berkali-kali saya membayangkan wajah mereka yang selama ini mengemban tugas kurasi project. "Saya tidak kuat, kalian saja," bisik hati sambil membayangkan sosok anak muda @levycore dan @aiqabrago serta kurator di project lainnya, seperti kurator yang kini ada di project @the-garuda.

Terus terang, saya tidak cukup pandai berkompromi untuk post-post yang menurut saya main-main. Tapi, ketika dihadapkan pada pesan-pesan yang disampaikan via what's app, seperti "siapa lagi yang bisa bantu jika bukan orang sendiri," di sinilah saya gagal menjadi Steem Ambassador. Saya sudah mencoba, tutup matalah, tapi pada saat itu malah hati saya yang terluka.

Jadi daripada saya "melukai hati sendiri" dan pada sisi lainnya malah dapat "melukai hati teman-teman yang merasa harus saya bantu karena sesama anak bangsa" maka lebih bagus saya mundur sebagai salah seorang kurator di tim promo-steem.

Buat saya, post promo steem tidak bisa disamakan dengan post lainnya, yang meski banyak kurangnya tetap perlu dikurasi khususnya kepada steemian baru.

Tapi di promo-steem saya menilai tidak bisa main-main, apalagi sampai post promo-steem melalui teknologi CAMPUS terdeteksi sebagai promo sampah, kan malu sangat.

Intinya, kon jak mita upvote dengan post promo-steem, sebab upvote milik sah mereka yang melakukan aktivitas promo-steem dengan sungguh-sungguh atau high quality promo, bukan promo coba-coba, apalagi sekedar cok laba.

Jadi, daripada nanti saya terdeteksi sebagai Steem Ambassador yang terduga korupsi konten maka dengan rendah hati saya mohon diri, mundur dari Steem Ambassador.

Selanjutnya saya memilih menjadi Steemian biasa, biasa saja di dalam komunitas sambil menghadirkan post biasa untuk dibaca dengan cara tidak biasa.

Terimakasih Ketua KSI Chapter Banda Aceh @kemal13 yang sudah mendukung saya, dan bagi yang bersedia menjadi Steem Ambassador dapat mengajukan diri. Silahkan kunjungi web promo-steem untuk mengetahui semua seluk beluk tentang promo-steem.

Sort:  

lon hana setuju anda mundur.... jika seorang ahli dalam menulis mundur maka di belakangnya terbangkalai.... saya tidak seruju jika seorang mempunyai ilmu tinggi mundur...

jujur saya tidak senang dengan mundurnya bg risman dari steem-ambassador, karena selama ini saya mengenal abg dengan cara yang tidak biasa, saya pernah melakukan kesalahan pada abg dan saya juga sudah salah paham dengan seorang risman rahman sampai pada akhirnya saya menjadi salah satu teman abg di dunia steemit, tapi pada dasarnya saya kecewa dengan berita ini, karena bg risman adalah salah satu ambassador yang mampu menyatukan banyak steemian yang memiliki idealis yang berbeda-beda.
saya menghargai keputusan abg dan saya harap bg risman bisa terus memberikan ilmu serta tulisan-tulisan yang bisa menjadi pedoman bagi kami semua.
salam hormat.
beut tabek keu bg risman.
IMG_20180519_011439.jpg

Pilihan yang tepat. Saya rindu konten-konten candaan yang bebas merdeka dari abang, konten-konten yang membawa kabar dari seluk beluk alam Blockchain yang kami malas mencarinya, konten-konten tajam dan tentu saja keun keu gob serta peukhem gob. Menjadi biasa kembali, pilihan yang benar. Selamat pulang ke ruang tanpa beban, bang.

Dapat dipahami bang, karena memang tidak mudah. Lagipula memang sudah waktunya yang muda yang maju dan bergerak. Kita yang sudah tua di belakang saja mendorong mereka untuk maju. Walau bagaimanapun saya yakin abang terus melakukan promo steem karena abang benar2 paham apa manfaat besarnya ke depan nanti. Hormat saya untuk abang.

Makasih mariska

Salut dengan sikap yang kanda ambil, dan maafkan jika ada diantara kami membuat kanda repot.
Pilihan anda luar biasa, saya sudah memperhatikan jejak yang mendapat kurasi dari promo-steem ada yang tepat dan banyak yang seolah main-mainpun dapat hak kurasi.

Tanpa menjadi team apa-apa, anda sudah cukup terkenal diantara kami, Pak.
Selamat datang dihaluan damai.

Tetap semangat untuk team promo-steem lainnya, semoga amanah.

Makasih ya dek.

Aku ngerti tugas yang diemban itu ndak mudah, mereka juga semua ngerti. Keputusan ab untuk mundur 100% hak abg. Ambassador atau Bukan, bang Risman tetap jadi panutan kami dalam berkomunitas dan bersosial. Baik di KSI Chapter Banda Aceh atau di manapun.

Intinya,

Ambassador atau bukan, bang Risman tetaplah Bang Risman.

Bang Risman Bertussssssssss!
Haha
Abis maghrib ke acehtrend, jam 11 djmput disana otw lhok nanti. Hehehe

Hahhahaa bertusss

Saatnya yg muda kerja lapangan. Dtggu project barunya ya bg :)

Jangan lupakan aku Atok!

Lebih tepat Kalimatnya, "Melakukan kurasi itu berat" :D

Semoga ada hikmahnya dibalik semua ini 🙏
Sehat terus bg @rismanrachman

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53807.82
ETH 2237.98
USDT 1.00
SBD 2.30