Kangen Aceh, Tanah Kelahiran

in #promo-steem6 years ago (edited)

Kadang aku sangat kangen Aceh, tanah kelahiranku. Banda Aceh khususnya. Kota tempat temen-temen masih sekolah, dan tinggal. Meskipun tahun lalu baru pulang, tetapi Aceh tetap tempat yang selalu aku kangeni.

Parade 17 Agustusan SMPN 6 Photo @pachiraaf


/FB

Aku kangen temen-teman SMP yang lucu-lucu. Teman SD yang culun-culun. Walau masih sering kontak lewat line, tapi mereka selalu lucu buat dikenang.

image
Kangen Temen SMP. Photo @pachiraaf/FB

Kangen Abdya, Meulaboh, Simeulue

Aku juga kangen Aceh Barat Daya dan Meulaboh. Abdya itu kampung Yanda, Meulaboh banyak saudara kami di sana tinggal karna bunda lama tinggal di sana.

image
Mie Tiaw Abdya kebangetan enaknya Photo @pachiraaf

Ahdya memiliki mie kocong (mie tiaq) yang enak banget. Kalau ke Abdya, agenda pertama kami selalu makan mie tiaw putih yang enaknya ampun deh.

image
Pasir Putih Labuan Simeulue Photo @jkfarza/FB

Simeulu, kampung bunda, indahnya kebangetan. Kalo mau makan ikan yang segar dan enak, dan lobster yang kebangetan enaknya, kami pulang ke Simeulue, atau minta dikirimin dari sana.

image
Sawan hijau di depan rumah kami di Abdya Photo @jkfarza/FB

Aku yang belum bisa jatuh cinta adalah sama durian. Durian menurutku satu-satunya buah yang ga asik, baunya ga enak dan sering bikin mual.

image
Teman-temen SMP yang lucu Photo @pachiraaf/FB

Nanti mungkin puasa aku pulang ke Aceh, Tugas pertama adalah, pengen ajak mereka buat akun di steemit. Biar rame dan kami tetap terhubung dalam komunitas yang positif.

140ECC13-BAAE-4857-B71F-1B3352D54EA1.jpeg

Sort:  

Kalau ke aceh jangan lupa ajak bang ari ya dek biar kita bisa makan ikan bareng.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63891.49
ETH 2753.67
USDT 1.00
SBD 2.66