STEEMIT: DUNIA KREATIF MASA DEPAN DARI ALAM MAYA (1)

in #promo-steem6 years ago (edited)

![1522469394395.jpg]()

Ruang kreatif itu bernama steemit.com, di sini saya bisa lebih leluasa mengasah kegemaran saya dalam menulis.

Menulis adalah kegiatan yang menyenangkan. Memiliki ruang bebas untuk bekarya bisa jadi menambah stamina dalam menulis. Kita takkan pernah kebahabisan ide sebab nyatanya ide dekat dan sangat dekat dengan kita. 

Menulis puisi sangat menyenangkan. Dalam puisi, saya menjadi lebih merdeka dalam menyuarakan segala yang terdetak. Dalam puisi, saya seakan lebih awet muda. 

Steemit menurut saya tempat menulis yang asyik. Di sini, kita tak hanya bisa membaca puisi dalam bahasa Indonesia, puisi dalam bahasa Inggris kerap ditemukan bahkan sering dilombakan. 

Menemukan tempat yang tepat dan bergaul dengan orang yang tepat, akan lebih memacu adrenalin dalam bekarya. 

Steemian yang menulis di steemit, puisi-puisinya lumayan bagus. Bahkan nama penulis yang bagus puisinya di laman ini adalah nama yang asing bagi saya. Ini menandakan bahwa dunia kreatif sangatlah luas. Tiap kali berjumpa di tanah asing akan menemukan orang baru yang piawai.

Saya jadi teringat syair imam syafi'ie yang terjemahan bebasnya, "mebgembaralah kamu akan menemukan teman baru,  dari teman yang telah berpisah# mengembaralah kamu karena sesungguhnya nikmat kehidupan ada dalam pengembaraan."

Mengembara di steemit.com membuat saya semakin tahu kalau saya tidak tahu. Membuat saya mengerti yang terpenting adalah kualitas. Kualitas bisa dimiliki siapa saja yang bersetia ditempa waktu. 

Di steemit.com pulalah saya menemukan makna sebuah proses kreatif, bahwa menjaga energi karya dan bersilaturrahmi karya akan membuat seseorang tambah awet muda dan memiliki ide segar. 

Perempuan yang mulai menampakkan energinya dalam bekarya di steemit itu adalah @anggreklestari, @puanswarnabhumi yang mulai merambah berkarya dalam bahasa asing. 

@mariska.lubis juga penulis steemit yang bisa dijadikan sorotan, di samping karya-karyanya menarik juga punya waktu luang membimbing dalam bersteemit biar lebih mantap. 

@bahagia-arbi, saya pikir termasuk penulis steemit yang sangat getol mengenalkan steemit. Barangkali inilah yang diisyaratkan oleh imam syafi'ie sebagai orang yang merasakan manis pengembaraan. 

Jika steemian menyenangi hukum dan mau berkonsultasi tentang hukum @jkfarza orang yang tepat yang bisa anda ajak diskusi. @andrianhabibi penulis muda yang mulai menampakkan stamina dalam bersteemit. Yang pecinta kopi dan ingin sharing tentang perkopian bisa berkongsi dengan @beladro

Dengan demikian, steemit telah menjadi jalan alternatif dalam menempuh dunia kreatif yang datangnya dari alam maya.


Junglorong, 3 April 2018

Moh. Ghufron Cholid ||@mghufroncholid31

Sort:  

Yuk jadikan Steemit media untuk berbagi hal positif. Jangan biarkan keluasan media ini justru disia-siakan

Aku sepakat bgt ni. Semenjak ada steemit makin kreatif mengasah jari. Hahahhaha

Kayaknya dikau makin energik nulisnya di sini.

Steemit harus dipromosikan dengan elegan. Rewards hanyalah bonus, ketimbang habiskan kata2 dan waktu di tpt lain; menulis di steemit saja!

Terima kasih sdh disebut dalam tulisan ini. Salam sukses.

Semoga semakin kreatif dalam menulis.... di manapun tempat sama adalah media berproses dan steemit salah satu tempat bisa dijadikan jalan alternatif jadi manusia kreatif @bahagia-arbi mari kita bekarya sepenuh cinta

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66543.69
ETH 3327.31
USDT 1.00
SBD 2.71