Boring. I need criticism and suggestion in every post.

in #promo-steem6 years ago (edited)

Membosankan, ini adalah yang saya alami saat ini. Ketika membuat postingan yang sama dengan teman lainnya walaupun cara penyampaian yang berbeda, timbul dalam pikiran saya kenapa saya terlewatkan reward yang besar? Ada apa dengan aku saya? Pertanyaan dari benak yang paling dangkal eh dalam. Saya tidak mau menjadi seorang yang munafik, saya iri melihat postingan teman lainnya bisa menghasilkan reward yang begitu besar kenapa saya tidak? Apakah saya masih banyak kekurangan dalam menulis? Kenapa tidak ada yang mengkoreksi postingan saya? Saya bertanya pada diri saya sendiri.

19-30-07-Inspirational-Quotes-Normal-Is-So-Boring-Wall-Art-Canvas-Wall-Pictures-Living-Room-Bedroom-Decor-No.jpg_640x640.jpg

Sumber

Hidup kadang tidak sesuai realita. Melihat beberapa postingan yang biasa saja bisa mendapatkan reward yang besar? Ada apa ini? Timbul dalam benak saya lagi. Saya masih banyak kekurangan dalam menulis, saya menyadari itu. Tapi saya butuh koreksi saya butuh kritik dan saran dari semuanya bukan didiamkan saja. Saya belajar dan terus belajar. Tanpa koreksi dari siapa pun tidak akan membuat kemajuan bagi saya. Mungkin juga bagi semuanya yang ada di steemit.

19-33-41-images.jpg

Sumber

Problematika dalam kehidupan selalu ada. Tapi bagaimana cara menanggapinya. Saya ingin mewakili dari perasaan banyak orang disini. Jadilah dirimu sendiri, jadilah orang yang jujur apa adanya, jangan pernah menjadi pembohong hanya demi mendapatkan keuntungan. Munafik? Tidak sama sekali. Saya selalu iri melihat postingan teman yang mendapatkan reward yang tinggi dan saya ulangi lagi saya sangat iri. Saya pernah membaca postingan dari @apayek dan @tuwanku-raja mereka mengatakan bahwa steemit ini hanya untuk mencari uang semata bukan hanya menulis saja. Karena menguras tenaga, pikiran dan waktu kita juga butuh imbalan bukan? Sangat munafik bila hanya sekedar menulis saja di steemit. Saya tidak percaya sama sekali itu.

19-35-09-images.jpg

Sumber

Kalau semata ingin belajar dan memperbaiki tentang tulisan kenapa tidak ada sama sekali tentang koreksi? Saya sangat mengharapkan itu. Tanpa koreksi atau kritik kita menganggap bahwa postingan kita semua sudah benar. Terkadang ada yang memuji terlalu berlebihan kepada postingan tersebut. Padahal kritikan yang baik tidak akan membuat orang lain tersinggung malah jadi cambukan agar kedepannya menjadi lebik baik lagi. Benar?

IMG-20180507-WA0022-01.jpeg

Sangat membosankan bila mendengar kata motivasi tanpa kritikan dalam sebuah postingan. Bagaimana cara kita mengubahnya menjadi lebih baik bila tidak yang mengajarkan atau yang mengingatkan? Mendoktrin semua orang agar menjadi semangat dalam menulis dan yang pasti si penulis akan mengharapkan reward yang besar. Perasaan yang sama bagi steemian semua. Saya yakin hampir 90 persen mengharapkan demikian bukan? Intinya dalam steemit ini hanya mencari uang semata tidak lain dan tidak bukan. Demikianlah kegelisahan saya saat ini. Wassalam. Cheers

Best regard from me @maulisaputra

IMG-20180219-WA0010.jpg

DQmZnernrnXKQSFwBByPWBV3ttg4gsvEDRkbNo4GbmpkDm1_1680x8400.jpeg

Sort:  

Yaa,, saya juga pernah mengalami hal yang sama.

Semua pernah merasakan demikian. Saya sampai hari ini masih merasakan.

Bhahahaha,,, 😂😂😂 saba hai meutuwah,,,,
That teukhem teuh,,,,

Sebuah refleksi yang menarik dari @maulisaputra ,
Ada baiknya kita ajak beberapa teman membentuk grup kecil yang salaing mengkritik dan memberi saran penyempurnaan bagi setiap konten tulisan yang kita buat.
Berharap pada komunitas saya agak pesimis akan ada perhatian khusus, karena jumlah postingan yang ratusan. Sepertinya tidak mungkin kita sempat membaca dengan seksama setiap postingan, setiap hari.
Mau diupvote saja sebenarnya sudah menunjukkan kepedulian.

Nah benar bang.. saya juga sangat mengapresiasikan kalau memang ada group ada tempat mengoreksi setiap postingan agar postingan menjadi lebih menarik.

Sepi di malam yang sunyi ini, sesuatu kepenatan

Kabeutoi ata gata peugah, dipeugah meuno dipeubuet meudeh, ek tapateh? Meunyo bak Tuwankuk neutanyong, nyan neupeuget ju akun meu lapan blah boh, nak mangat tatheun aweuk bak beulangong raya stimit nyo

Nyankeuh.. jnoe pubut lagena aju..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61720.10
ETH 2429.72
USDT 1.00
SBD 2.63