Kisah Steemian 'Besar' Mulai Mengenal Steemit

in #promo-steem7 years ago (edited)

image

Orang-orang 'besar' duduk di atas panggung saat meet up Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Pidie di tepi laut Kota Sigli, Pidie. Usai acara, saya mewawancarai mereka. Saya penasaran, dari mana mereka mengenal Steemit. Sehingga, menjadi 'besar' di sana.

Komedian Aceh, Ras Taufik mengaku mengenal Steemit pada Juni 2017. "Saya sudah punya akun Steemit yang namanya @taufikrastafara. Namun pada Agustus saya berhenti menggunakan steemit karena beberapa hal," kata dia.

Saat itu, Ras juga tidak tahu banyak tentang Steemit. Namun malam tahun baru 2018, dia bertemu steemian di Banda Aceh dan diajak untuk bergabung lagi ke steemit.

"Saya kemudian mendaftar lagi akun dengan nama @rastaufik10, yang saat ini saya pakai sampai sekarang," kata dia.

image

Sementara, pemilik akun @bahagia-arbi mengenal Steemit dari Abduh Awab, pada 15 Juli 2017. Saat itu, dia mendaftar dengan nama akun @bahagiaarbi.

"Kemudian karena lupa password, saya membuat akun lain dengan nama @bahagia-arbi. Pada Agustus baru di approve. Kemudian saya bermain ttg steemit dan promo steemit," kata dia.

Sampai akhirnya, postingan dia dilihat oleh orang luar negeri. Hingga kemudian, dia membuat postingan untuk melamar steem ambassador. "Kemungkinan April pengumuman resmi menjadi steem ambassador," kata dia.

image

Kurator Steemit Indonesia, Reza Fahlevi @levycore mengenal Steemit pada Maret 2016. "Ketika saya membuka situs bitcoin, di situ informasi tentang cryptocurrency banyak," kata dia.

"Di situ saya melihat ada pengumuman bahwasanya ada platform baru yaitu Steemit, yang bisa memberikan reward dengan memposting atau ngeblog."

image

Mantan wartawan Serambi Indonesia, Ayi Jufridar @ayijufridar, mengetahui Steemit pada November 2016. Ketika itu, dia membuka Twitter. "Di situ ada bitcoin, lagi heboh. Ketika diklik, itu masuknya ke steemit. Tapi waktu itu tidak tau Steemit itu apa," kata dia.

"Nah, pada mei 2017, saya baru punya akun Steemit itupun punya kawan. Namanya Muammar, dia waktu itu sudah punya akun lama tapi belum posting. Pada bulan Mei, dalam waktu tiga minggu sudah payout langsung dapat uang Rp7,2 juta," kata Ayi.

image

Kurator game Indonesia, Jodi Pamungkas @jodipamungkas bergabung ke Steemit dikenalkan oleh @levycore, kurator Indonesia, pada Juni 2017.

image
Abduh Awab @abduhawab bergabung ke Steemit bulan Februari 2017. "Saya dikenalkan oleh dua sahabat saya. Pertama masuk belum mendapatkan bayaran," kata dia.

Lihat video selengkapnya di sini :

Sort:  

hahaha. jroh that. krue seumangat.

Bereh bereh, lanjutkan!

Oke @habilrazali29 terus berkarya. Jangan patah semangat

Semangat habil, semangat. Bek kabi keudo beneng, tarik ju ube2 na... mantap

@habilrazali29, halo what are your idea?

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67350.62
ETH 2656.28
USDT 1.00
SBD 2.69