Kontribusi tambahan untuk Logo KSI Chapter Medan

in #promo-steem6 years ago

logo ksi medan fahrul version.PNG

KSI Medan baru saja terbentuk, beberapa saat yang lalu sudah dilakukan #meetup1ksimedan. Sebuah langkah maju untuk soliditas komunitas ini kedepan. Saat ini komunitas KSI Medan sedang berdiskusi untuk menentukan logo, pada kesempatan ini saya sebagai salah satu anggota mencoba untuk berkontribusi memberikan ide dan gagasan terkait pembuatan logo, setidaknya postingan ini memberikan ilustrasi dari versi dan cara pandang saya, semoga bermanfaat.

Proses pencarian ide

KSI Medan merupakan komunitas user steemit aktif wilayah medan, anggotanya memiliki kedekatan dengan kota medan, terdiri dari berbagai macam profesi seperti : programmer, graphic designer, traveler, mahasiswa, karyawan swasta, dll. Walaupun group ini adalah salah satu bagian dari kedaerahan, akan tetapi tetap berafiliasi dengan KSI Indonesia dan merupakan bagian dari grup besar tersebut.

Dari konsep diatas, pertama saya mencoba untuk mencari beberapa simbolik dari medan. Menurut saya medan itu identik dengan melayu dan salah satu peninggalan bersejarahnya adalah istana maimun. Jadi saya akan mencoba untuk menggunakan istana maimun, ornament dan warna yang terkait dengan budaya melayu yaitu kuning. Serta menggambil beberapa komponen dan warna dari KSI Indonesia.

berikut ini adalah gambar screenshot bahan referensi.
referensi.jpg

Proses pembuatan logo

Setelah konsep diatas didapatkan, saya lanjutkan dengan membuat sketsa awal logo seperti dibawah ini.
P_20180108_121411_LL.jpg

Dari sketsa diatas, logo steemit di letakkan di beranda depan istana untuk menggambarkan terbuka pintu yang lebar untuk menerima steemit di medan. Saya tutup dengan lingkaran untuk menggambarkan ikatan yang kokoh didalam anggota KSI Medan maupun dengan KSI Indonesia

Selanjutnya saya mencoba untuk membuat logo tersebut secara digital menggunakan software adobe illustrator.
proses.jpg

Hasil Logo

Variasi hasil logo dengan beberapa background dan pilihan warna, setidaknya untuk saat ini berdasarkan versi saya :)
hasil.PNG

Source file logo dengan format AI bisa di download di link berikut: https://www.dropbox.com/s/mk00415s6fahrtf/Logo%20KSI%20MEDAN.ai?dl=0

PS. #learningprocess #ksimedanberjaya

Sort:  

Kerennn :) semoga menang yaa :)

Kereen... terkonsep dengan rapih bg

thanks, ini msh perlu banyak di poles, setidaknya bisa jadi bahan tambahan untuk referensi ceo kita :)

Luaaaar biyaaaasaaa..🖒

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 66131.28
ETH 3598.17
USDT 1.00
SBD 2.46