Berawal dari Persahabatan, hingga Promo Steem/it di Taiwan

in #promo-steem6 years ago (edited)

31664601_860468160820955_704638016823492608_o.jpg
Photo credit by @masbudy94


Sahabat sejati bukanlah yang memiliki banyak persamaan, tetapi yang memiliki pengertian di setiap perbedaan.

Kami berkenalan kurang lebih dua setengah tahun silam. Saat saya hendak mendaftarkan diri ke sebuah universitas Indonesia yang berada di Taiwan. Sosok @dewins saat itu seorang pengurus organisasi dari universitas tersebut. Beliau memberikan beberapa informasi yang saya butuhkan, dan sangat berguna. Singkat cerita kami pun bekenalan dan saling meng-invite akun media sosial. Selain melanjutkan pendidikan yang kini telah beliau selesaikan, #dewins juga tengah membangun jaringan bisnis di Taiwan yang menyediakan busana muslim dan muslimah yang memiliki tagline syar’i, Simple, ellegant.


31485698_860468214154283_3747836647727693824_n.jpg
Ki-ka: @selvy, saya (@ettydiallova), @dewins


Saya yang saat itu baru berhijrah, tentunya masih kesulitan mendapatkan busana muslim di Taiwan. Apalagi jika musim panas tiba, ketika saya mencari dan bertanya produk hem lengan panjang, pasti si penjual terkesiap. Heran, dan memandang aneh pada saya. Seolah saya seseorang yang memiliki gangguang pemikiran, dan tidak normal. Di saat pembeli lain berlomba-lomba mencari pakaian yang super pendek bak kekurangan bahan, karena merasa kegerahan. Saya justru mencari pakaian lengan panjang. Namun, tatapan anehnya tersebut saya abaikan. Belajar menjadi baik, memang tidak mudah. Pasti ada tantangan dan hambatan.


Akan ada hambatan saat kita menuju perubahan ke arah yang lebih baik.


Sejak kenal @dewins, semua busana yang saya kenakan saya pesan padanya, tidak jarang, saya pun berkesempatan menjadi model busana beliau. Yah... tentunya model ala pas-pasan yah...hehehe. Namun, saya merasa senang karena foto-foto saya membantu sesama perempuan di sini untuk hijrah, dan menutup aurat secara perlahan-lahan. Jujur, saya pun tidak pernah menyangka, Allah akan memberikan hidayah kepada saya , justru di negara di mana Islam menjadi agama minoritas, tetapi dihargai. Semua di luar dugaan, tetapi atas kehendak dan kuasa -Nya. @dewins sosok sahabat yang menginspirasi. Wanita hebat, humble, dan berdikari.


31453969_860468247487613_7132672447827935232_n.jpg
Promo-steem di booth #Hijabdewins


Waktu pun bergulir begitu cepat, seperti roda yang berputar pada porosnya. Banyak event-event di Taiwan yang melibatkan kami berdua, baik secara organisasi, team dewins, ataupun individu. Kami pun menjadi dekat dan bersahabat. Meskipun kami memiliki hobi yang berbeda, tetapi kami saling mendukung dan mensupport satu sama lain. Baik itu di kehidupan sehari-hari, atau project-project sesuai hobi yang kami geluti masing-masing. Beliau dengan dunia bisnisnya, dan saya dengan runutan aksara yang saya suguhkan.


31466739_860486407485797_1355780416384008192_n.jpg
Saat pemotretan produk #Dewins, Foto koleksi #Dewinshumaira


Hingga akhirnya, ketika saya mulai aktif di Steemit, beliau adalah orang pertama yang saya beritahu dan kenalkan apa itu Steemit. Awalnya beliau tidak berminat, karena tidak bisa menulis. Tetapi setelah saya bercerita, Steemit adalah media profesional yang menerima jenis hobi dan kegiatan apa saja selagi dalam hal positive. Bisa dalam hal menulis, fotographi, dan juga video. finally, beliau sepakat untuk mendaftar Steemit, dan mendapatkan password kurang lebih menunggu 14 hari.


31493113_860468284154276_4630712762203373568_n.jpg


Sayangnya passwor yang pertama dengan userame @santydewins lupa untuk menyimpan. Alhasil harus mengulangi daftar lagi, dan berhati-hati untuk menjaga password kedua kali ini. Jeda lima hari, password kedua ia dapatkan, dan disimpan bak pusaka wasiat nan keramat. Kali ini beliau memakai username @dewins. Setelah melalukan postingan pertama #introduceyourself, mulailah beliau berselancar di Plathform ini. Beliau juga turut serta dalam deklarasi terbentuk KSI-Chapter Taiwan ini pada Minggu, 8 Maret 2018 di Taipei Medical University. Karena aktivitas bisnis yang padat, wanita yang berasal dari Madiun ini, memang tidak bisa konsisten membuat konten, tetapi bagi saya itu hal wajar. Pada acara pemilihan Miss GFTV 2018 beberapa hari lalu, beliau menganjurkan saya melakukan #promo-steem di booth #hijabdewins miliknya. karena kebetulan saya juga ada di sana. Perbedaan membuat kami saling melengkapi dan mendukung di setiap kegiatan masing-masing.

Sahabat mampu memberikan pelajaran, yang takkan kita dapatkan dari sekolahan mana pun.


Semoga tulisan ini bermanfaat dan kian merekatkan hubungan kekeluargaan di Steemit.

Salam Hangat dari Taiwan
@ettydiallova

31250401_857685051099266_8768639170345172992_n.jpg
29550636_845204932347278_877580393_n.jpg

Sort:  

kawan sejati selalu melengkapi kekurangan sahabatnya.keep spirit kawan dalam hal promo-steem.

Benar sekali Bang @arisviyo
Sahabat ibarat bintang, ia tak nampak. Namun selalu menerangi.

Selamat beraktivitas Bang.😊

Saling menlengkapi satu sama lain dan saling dukung hebat sekali...
Sukses terus kak @ettydiallova

Ammiinn ya Allah,,
Terima kasih Bang @zulfadli.
Gunanya sahabat saling mengisi & menyemangati Bang.

Semangat kakak, bumikan steemit di rantau Taiwan!

Insya Allah akan terus semangat Bang @dilimunanzar.
Ditambah dukungan team meet Up Hunter, dan seluruh rekan Steemians di Indonesia.

Bersama kita bisa!

Dengan semangat mba @ ettydialova akan bermunculan dewins2 lainya mba

Amiinnnm...
Akan banyak sahabat dan rekan2 Steemians lainnya yang mau saling membahu untuk memasukan KSI-Chapter Taiwan ya Mba @ainee😉

Bukan hanya persahabatan yang dapat menyatukan perbedaan. Jodoh pun bersatu karena perbedaan prinsip kehidupan. Sangat jarang sekali laki-laki dan perempuan bersatu karena persamaan prinsip.
Hehehe

Kalo bicara hubungan PASUTRI, saya masih plonga-plongo Bang @tusroni. Sebb belum merasakan,,hihii
Semoga disegerakan, jadi bisa share pengalaman. hehee

Semangaat teh @ettydiallova.
Makin keren aja nih tetehku

Terima kasih teh @gethachan
Teteh juga karyanya Kian membahana😍😍😍

Makasih juga hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55262.33
ETH 2465.44
USDT 1.00
SBD 2.18