Promo-Steem | Cara Memperkenalkan Steemit kepada Sekelompok Teman (Indonesia Steemit Community)

in #promo-steem4 years ago

IMG_5162.JPG

The Youth Steemit | Promo Steem
Jiwa Muda Berkarya

Hello Steemian

Izinkan saya sejenak untuk menulis dan memaparkan tentang "Cara Memperkenalkan Steemit kepada Salah Seorang Teman". Saya rasa ini sangat penting untuk dilirik oleh semua Steemian di Indonesia khususnya, menurut saya kontes ini menarik dan mendukung minat para Steemian di seluruh Indonesia untuk tidak menghentikan langkahnya dalam mengembangkan bakat di Steemit. Dengan adanya tulisan dan artikel yang semacam ini tentunya semakin menambah minat para pengguna akun Steemit supaya mau membudayakan membaca dan menulis. Dan juga sekaligus mendukung melakukan Promo Steem di Indonesia.


Source

Mengikuti Jejak Sang Kurator | Indonesia Steemit Community

Sejak pertama sekali saya memiliki sebuah akun Steemit berbagai hal saya temukan, baik itu berupa kendala-kendala tertentu ataupun pengalaman manis, pahit, dan tabu yang saya dapatkan. Tahapan demi tahapan semua hal tersebut saya lalui, saya rasa tidak semudah membalik telapak tangan, karena bukan kita yang mengaturkan skenarionya dan kita hanya bisa mengikuti alur serta prosedur untuk bisa melewati dan memahami masa-masa sulitnya. Sebagaimana pepatah mengatakan "Berakit-rakit ke hulu dan berenang ke tepian, Bersakit-sakitlah dahulu dan bersenanglah kemudian." Mungkin pepatah tersebut sudah mendekati dengan apa yang saya maksudkan pada paragraf ini.


Source

Promo Steem
Memperkenalkan Steemit Kepada Salah Seorang Teman

Adapun langkah dan cara yang sering saya lakukan untuk Promo Steem adalah melakukan pendekatan dengan orang-orang terdekat saya, seperti teman, kerabat, rekan-rekan dan orang di sekeliling saya yang paling saya utamakan. Dengan demikian dengan mudah saya menjelaskan sedikit banyak tentang bagaimana sistem dan pengelolaan akun Steemit secara dasar, kemudian saya mengajak mereka bergabung dengan Steemit. Tidak mengiming-imingkan sesuatu apapun layaknya sebuah perusahaan multi level, hanya saja saya lebih menonjolkan reward saja kepada mereka. Hal ini berawal ketika saya memperhatikan perkembangan beberapa media sosilal lainya yang terus menerus bereda hoax dan isu-isu negatif tanpa terkontrol.


Source

Promo Steem
Memperkenalkan Steemit Kepada Salah Seorang Teman

Sebenarnya bukan hal mudah ketika mengajak mereka bergabung dengan Steemit, berbagai pertanyaan terus dilempar-lambung oleh mereka yang masih bertanya-tanya karena belum tau sama sekali tentang seluk-beluk platform Steemit. Awalnya banyak orang yang berfikir saya mencari keuntungandari mereka ketika saya mengajak mereka bergabung dengan platform Steemit. Namun saya tidak mempedulikannya karena saya melakukan yang terbaik untuk mereka semua. Menurut saya platform Steemit ini sangatlah positif sehingga saya mau untuk terus menurus melakukan Promo Steem. Di Steemit ini kita bisa mendapat reward sesuai dengan kontribusi yang kita lakukan dan kemudian kita bisa bersosial secara media maupun secara nyata.


Source

Promo Steem | My Name is @bangmimi
Welcome to My Blog

Seiring berkembangnya Steemit di Indonesia sering sekali saya menulis tentang postingan yang berkaitan dengan promo-steem. Namun saya rasa itu bukanlah cara ampuh supaya informasi tentang Steemit ini sampai ke telinga masyarakat di seluruh Indoensia. Terkadang teman sendiri saja susah mendatangi postingan yang sudah kita tulis, meliriknya saja sangat jarang apa lagi membaca. Mereka hanya mengharapkan upvote saja tanpa berusaha, inilah yang harus kita luruskan supaya tidak salah dalam memahami tentang Platform Steemit.

Source


Promo Steem
Memperkenalkan Steemit Kepada Salah Seorang Teman

Memang ada sebagian besar mereka mau bergabung setelah mendengar penjelasan panjang-lebar dari apa yang saya jelaskan. Tidak hanya cukup menjelaskan saja tetapi saya mengajarkan mereka untuk mendaftar, terkadang sebagian dari mereka harus saya daftarkan langsung akun Steemit karena benar-benar tidak paham. Bagi saya berbagi dengan orang terdekat rasanya sangat menyenangkan, apa lagi saya bisa berbagi dengan semua Steemian yang ada di Indonesia, hal ini meruapakan suatu kebanggan bagi saya.

IMG_5045.JPG

Promo Steem | My Name is @bangmimi
Welcome to My Blog

Begitulah cerita singkat dan langkah awal saya dalam melakukan Promo Steem dengan teman-teman sekaligus orang terdekat saya, hal tersebut saya lakukan berdasarkan sedikit pengalaman yang saya miliki. Jika memang mereka memiliki kesadaran natinya pasti mereka akan mengerti bagaimana sistemnya. Karena jujur saja saya tidak mencari keuntungan dan juga tidak pernah memanfaatkan mereka, hanya saja saya mengajak dan merangkul mereka ke arah yang lebih positif untuk bisa mengembangkan bakatd dan kreatifitas yang mereka miliki. Saya merasa sangat senang bisa berbagi kemudahan dan berbagi sedikit pengalaman yang saya miliki sehingga sebagian besar dari mereka mau ikut bergabung dengan platform Steemit.



Source

My Patners:

@pojan
@ponpase
@adilvakhri

DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA


suhaimi.gif

Sort:  

Sudah lama engga liatin steemit. Terharu, teman-teman masih aktif. Jadi pingin ada steem gathering Nasional gitu.

semoga saja pasar steem kembali normal bang, itu harapan kita bersama

kami jadi squad gaming skrg bang

kami jadi squad gaming skrg bang

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62184.89
ETH 2995.49
USDT 1.00
SBD 3.97