Dia Bertanya? Steemit Menjawab

in #promo-steem6 years ago

Hari ini ada obrolan dari dua sahabat. Biasanya mereka berdebat. Seperti debat kusir yang saling mempertahankan pendapat dan pandangan masing-masing.

20180304_215657.jpg

Diskusi anak cikini

Tanya Jawab Steemit

Hai @andrianhabibi, apa kabarmu?

Sehat, sebagaimana kamu lihat. Aku masih bisa menulis untuk hari ini.

Oh ya? Kamu masih ikut steemit?

Iya, dunk.

Apa nama akunmu?

kamu bisa melihatnya di www.steemit.com/@andrianhabibi

Oh ya @andrianhabibi, sudah berapa lama kamu menjadi steemian?

Hari ini, Minggu, Tanggal 25 Maret 2018, usia saya 60 hari sebagai steemian. Syukur Alhamdulillah. Selama 60 hari ini, saya merasa bahagia.

Selama enam puluh hari. Bagaimana perkembangan aktifitasmu?

Untuk menjawab pertanyaanmu sahabat, Kamu bisa lihat foto dan tabel berikut:

Screenshot_20180325-135451.png

Steemianwww.steemit.com/@andrianhabibi
Reputasi43
Followers486
Post2154
Following273
JoinedJanuary 2018

Wah, kamu aktif juga ya. Oh ya, kabarnya steemit ada uangnya? Berapa penghasilanmu di steemit?

Hahahaha. Sebenarnya saya tidak memfokuskan diri dengan kata uang, penghasilan atau SBD. Tapi saya akan melihatkan data walletku. Kamu bisa melihat data walletku. Berikut foto dan data wallet saya:

Screenshot_20180325-135431.png

Titlewallet
Steem0.00
Steem Power16.721 Steem
Steem Dollars0.175
Estimed account Value33.47

Masih sedikit ya?

Hahahaha. Benar. Setiap penghargaan atas karyaku. Meskipun sedikit. Saya gunakan untuk power up @steempower. Jadi, subsidi yang saya dapatkan ketika bergabung sudah hilang.

Sehingga saya bisa berlama-lama main di steemit. Membaca dan mengomentari karya para steemian. Sehingga, saya banyak belajar dari karya teman-teman steemian.

Soal banyak sedikit, saya sih engga ambil pusing. Semua yang ada di steemit adalah anugrah. Dengan menjadi steemian, kamu akan memasuki tahap menempa diri untuk membudayakan menulis dan membaca juga berdiskusi.

Ya kamu kan merasa aktifis, kalau cuma diskusi tanpa menulis. Kan seperti masak tanpa garam. Agak kurang enak gitu. Jadi di steemit, kamu akan mendapatkan banyak hal dan memenuhi syarat aktifis yaitu membaca, menulis dan diskusi.

Maksudmu? Saya kurang paham. Coba jelaskan

Wahai sahabatku. Kita kan biasanya berdebat seakan tidak selesai. Semua kita perdebatkan. Apa saja, bahkan saat orang susah pun. Kadang menjadi bahan perdebatan. Apa kamu merasa itu bagian dari syarat membaca, menulis dan diskusi?

Tapi, jika di steemit. Kamu akan kembali memperjuangkan semangat para pendahulu. Bukan sekedar mendebat. Tetapi benar-benar melaksanakan warisan aktifis terdahulu.

Menulis

Nah, soal menulis. Saya tidak bisa mengajarimu. Saya paham kamu bisa. Tapi di steemit. Kamu harus menjaga semangat menulis loh. Mininal satu tulisan perhari.

Sehingga, setiap kamu melihat indahnya dunia ini setiap hari. Semua kamu tuliskan ke steemit. Atau ingin kritik? Bisa, tuliskan saja. Mau membagi ilmu? Itu lebih baik kawan.

Membaca

Setelah itu, bacalah karya steemian lain. Ini adalah syarat yang bisa kita lakukan. Sekaligus mengajari kita bagaimana menjadi steemian yang baik.

Misalnya, kamu masih baru. Membaca postingan steemian lain akan memberikan kamu pemahaman, ilmu, informasi dan sebagainya.

Sebagai contoh, bagaimana memuat foto, keterangan foto, catatan kaki, mengatur postingan dan sebagainya. Kamu juga tahu bagaimana bersosial. Ingat loh, kalau mau tulisanmu dibaca orang lain. Maka luangkan waktumu untuk membaca tulisan orang itu.

Diskusi

Nah, kamu suka yang ini kan. Bahkan untuk saat, banyak yang lebih suka diskusi kan. Kamu bisa juga berdiskusi koq.

Caranya, bacalah postingan steemian. Lalu, kamu bisa menjawab postingan itu di kolom komentar. Bukankah itu juga berdiskusi?

Kamu juga bisa memberikan perbandingan di postingan. Mungkin infornasi atau perbaikan atas postingan. Ya seperti saran lah.

Tapi ingat ya teman. Jangan menghina atau mencaci postingan orang. Itu tidak baik. Kamu bisa kena sanksi bersama. Karena di steemit. Kita tidak membutuhkan pemikiran negatif. Cukup lah di media sosial lain.

Oke, saya terima promosimu. Hahahahaha. Sekarang, bagaimana aku bisa bercaya bahwa kamu bertaham selama 60 hari?

Screenshot_20180325-135337.png

Oh itu. Mudah koq. Lihat saja di aplikasi www.steemd.com/@andrianhabibi yang memberitahukan bahwa saya telah menjalani aktifitas sebagai steemian selama 60 hari.

Kamu juga bisa melihat beberapa hal tentang aktifitasku selama dua bulan ini. Begitu juga aktifitas orang lain. Datanya super lengkap. Bahkan bisa melihat aktifitas yang berhubungan dengan keuntungan. Sebagaimana minatmu terhadap bisnis.

Jadi, bila mau melihat berapa hari usia steemian dan aktifitasnya selama menjadi setiap. Kamu cek dech www.steemd.com/@namaakun

Screenshot_20180325-135354.png

kemudian, kamu bisa melihat www.steemnow.com/@andrianhabibi. Jika kawan-kawan ingin melihat aktifitas reward atau penghargaan. Bisa lihat www.steemnow.com/@namaakun untuk membaca siapa saja yang memberikan perhatian berupa vote atas postingan teman-teman.

Ohh begitu. Okey lah. Tapi aku kan masih baru nih. Bagaimana dunk belajarnya?

Iya aku tahu itu. Kamu bisa bergabung dengan Komunitas Steemit Indonesia. Disana kamu akan belajar banyak hal secara langsung. Gratis, engga pake bayar.

Bahkan, untuk postingan pertama, kamu bisa langsung dapat bimbingan. Bagaimana menulis, memasukkan foto dan membuat keterangan foto juga keterangan atas suatu informasi.

Beneran nih? Masak bisa begitu? Terus KSI itu apa??

Bener lah. Masak aku bohong samamu. Datang aja pas KSI ngumpul. Kenalan. Ngobrol. Jangan kaku. Kita punya komitmen untuk saling membantu dan menguatkan. Jadi, kamu yang baru, bisa belajar sama siapa saja.

Tahu engga, kamu juga bisa mendapatkan mamfaat lain. Misalnya, bagaimana menulis tentang pertemuan, lokasi, makanan atau minuman disana, sampai bagaimana cara menulis hasil pertemuan dan sebagainya.

Jadi, satu kali bertemu di KSI. Kamu bisa menulis banyak dan mungkin tidak akan habis sampai pertemuan selanjutnya.

Nah, ini bedanya sama kebiasaan kita. Bukan teriakan, makian, hinaan, juga segala macam yang menyudutkan hanya untuk diskusi dan belajar dengan senior kita.

KSI memberikan ruang kekeluargaan. Namanya keluarga, kita akan saling menjaga. Berbagi informasi terbaru. Kamu akan tahu semua informasi yang kami ketahui. Tidak ada rahasia dan jurus selamatkan diri. Semua terbuka.

IMG-20180325-WA0022.jpg
IMG-20180325-WA0024.jpg

Terus, terus. Apa dunk KSI itu? Dan bagaimana pertemuan KSI tadi malam? Maaf engga bisa hadir karena aku malam mingguan

Sabar dunk kawanku. Satu-satu dulu. Sekarang kamu daftar dulu di steemit. Nanti aku bantu kamu. Soal apa itu KSI? Nanti deh. Kamu mulai aja membuat tulisan. Menulis di buku dan simpan. Nanti setelah kamu sudah bisa menulis. Baru kita lanjutkan.

Jadi, aku mau melihat keseriusanmu untuk mau berjuang bersama dan menjadi bagian dari keluarga. Kamu harus jadi steemian dulu dunk. Jangan sampai kamu banyak bertanya. Tapi engga jadi buat akun.

Kamu bisa lihat tulisan ku koq tentang acara pertemuan steemit, KSI dan perkenalan KSI Chapter Jakarta. Jadi, jangan debat dulu ya. Buat aja akunnya dulu. Terus kita bisa ngobrol dan jalan bareng.

Ohh begitu. Baiklah. Bagaimana caranya aku bisa melebihimu? Masak aku kalah samamu

Gampang. Mau rumusnya? Kamu post setiap 6 jam sekali. Jadi ada empat post dengan jarak 6 jam antara satu post dengan post lainnya.

Setelah itu, komentari postingan orang lain sampai bandwithmu habis. Percayalah kamu akan cepat mengejar reputasi, steem power juga lain-lain.

Kalau kamu fokus, ya usahaku selama dua bulan akan kalah dengan kefokusan dan kegigihanmu selama dua minggu.

Beneran aku bisa melewatimu?

Bener lah. Banyak koq yang begitu. Bahkan banyak cerita sukses yang harus kamu ketahui. Tapi itu nantilah. Sekarang kita mulai tahapan sesuai dengan kemampuan kita dan keluangan waktumu.

Udah ya. Saya mau nge-post dulu.

Apa, ngepost? Emang kamu mau posting apa??

Nah loh. Dari tadi kamu nanya terus. Lalu ku jawab. Kalau cuma jadi obrolan kan rugi. Mending ku catat. Terus jadi deh. Satu postingan.

Waduh, emang bisa begitu?

Bisa dunk. Selamat membaca ya postingan ku ini. Tenang, namamu tidak ku tulis. Jadi santai aja. Engga ada yang tahu bagaimana kamu ngeyel. Hahahahaha

Terima kasih telah membaca postinganku. Juga semua postingan yang selama 60 hari ini.

DQmTXyLG7i5aczdmM5hQmUNhBMbUPbHHyhszGP3whtEiwGF_1680x8400.png

IMG-20180206-WA0000.jpg

DQmTXyLG7i5aczdmM5hQmUNhBMbUPbHHyhszGP3whtEiwGF_1680x8400.png

Cikini, Menteng, Jakarta Pusat
March 24, 2018
@andrianhabibi
Member of KSI Chapter Jakarta

DQmTXyLG7i5aczdmM5hQmUNhBMbUPbHHyhszGP3whtEiwGF_1680x8400.png

andrianhabibi-5a6f2c06392e4.jpeg

Sort:  

Halo, apa kabar @andrianhabibi? Posting keren ini dan sudah kami upvote yaa.. :-˃

Okey @puncakbukit

Terima kasih telah berkunjung. Sering-sering ya

Mantaaaaap banget ini promosinya, Abangda. Detaaaaail!

Hahahhaha. Hanya mengungkapkan kesendirian dan membuat postingan seakan-akan ada yang bertanya dan menjawab

Smoga teruz zukzez,,, smaaangat,,,

Bagus tulisannya, walau saya belum ngerti apa-apa tentang steemit ini, soalnya masih pada tahap sekadar menulis saja.

Sama sih bang @bertsinaulan

Saya baru paham menulis, post, upvote, resteem dan claim di wallet. Baru sampai itu. Yang lainnya sih belum saya dalami. Anggap saja ini wahana menulis. Jadi kita menulis terus. Juga bersosial, jadi komentari terus.

Semangat promosi, berbagi ilmu dan dapetin BSD, eh SBD. hohoho

Ehhh BSD tu dimana ya. Maklum non. Saya dari kampung. Hahaaha

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60569.12
ETH 2442.20
USDT 1.00
SBD 2.52