Merubah Profesi

in #profession7 years ago (edited)

image

Nama saya Muhammad Zaini dan kerap di panggil dengan sebutan Dek Zain, saya adalah salah seorang creator Aceh, namun saya lebih condrong ke mengedit video atau bisa di sebut editor video maker.

Sehubungan dengan judul postingan saya, sebenarnya dulu saya jauh dari kata-kata creator, jangankan untuk mengedit ini itu, sosial media saja jarang sekali saya buka.

image

Dulu saya adalah seorang yang memperdalam ilmu agama, bisa di sebut seorang santri, dan sering sekali saya mendapat penghargaan pada waktu itu. Namun lambat laun waktu silih berganti saya mulai mencoba membikin-bikin video di via instagram, bukan karena ikut-ikutan, tapi saya lampiaskan apa yang saya rasakan didunia nyata kedalam sebuah video yang berdurasi 1 menit, bahkan saya lebih dulu membuat konten dari pada mengenal para creator Aceh lainnya.

Ketika pertama-tama saya terjun ke dunia video banyak sekali orang di sekitaran saya yang menghina saya, bahkan pada saat salah satu teman sata sejalan dengan saya untuk membuat konten video, tiba-tiba orang tuanya datang kerumah saya dan menyalahkan saya ke orang tua saya dengan alasan anaknya sudah mulai ikut-ikutan gila karena berkawan dengan saya.

image

Singkat cerita, Alhamdulillah sekarang saya yang lebih berhasil diantara teman-teman saya di kampung halaman yang pernah menyudutkan saya.
.
Wassalam :)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59519.43
ETH 2458.33
USDT 1.00
SBD 2.47