Steemit Portrait Photography Contest Week 49 - Black and White

in #portraitcontest6 years ago (edited)

Steemit Portrait Photography Contest Week 49 - Black and White

Behind the amount of work that I have to complete with several clients, I try to follow @portraitcontest and @axeman acts as a judge of this contest. More info about this contest, just klik here!

Di balik banyaknya kerjaan yang harus saya selesaikan dengan beberapa klien, saya coba mengikuti @portraitcontest dan bertindak selaku juri adalah @axeman. Info lebih lanjut tentang kontes ini, silakan klik disini.

Even though I know very well my ability in the world of photography still continues to study and process. Never satisfied and keep asking. Luckily, those who were asked were happy to share knowledge. Do not feel rivaled or even disturbed.

Meskipun saya tahu betul kemampuan saya di dunia fotografi pun masih terus belajar dan berproses. Tak pernah puas dan terus bertanya. Beruntung kalau yang ditanya pun dengan senang hati berbagi ilmu. Tidak merasa disaingi apalagi diganggu.

I read several sources that taking the most important portrait photo is the "corner of the eye" that is talking. There is its own strength that must be reflected in the eyes when seeing the shots. Luckily Mrs. Verauli didn't mind for me to snap. Because in my view, Mrs. Vera's eyes always leave a lot of desire to keep asking questions about psychology, especially the psychology of educating children.
Correct Me If I Wrong

Saya baca beberapa sumber bahwa mengambil foto portrait itu yang paling penting adalah "sudut mata" yang bicara. Ada kekuatan tersendiri yang harus terpancar dalam mata saat melihat hasil jepretannya. Untungnya Bu Verauli tidak keberatan untuk saya jepret. Karena dalam pandangan saya, mata Bu Vera selalu menyisakan banyak keinginan untuk terus bertanya seputar psikologi, khususnya psikologi mendidik anak.
Koreksi Jika Saya Keliru

c0lym9yecz.jpg

ThemeBlack and White
CameraCanon 1000D
ISO800
Shot1/25 sec. f/5.6 55mm
In FrameMrs. Verauli
LocationSurabaya-Indonesia

About Photo


For me, taking portrait photograph is quite difficult. Maybe because my tools is still so yesterday (old camera) or my passion is not in this genre. But, I try to struggle with my self for taking this.

Bagi saya, mengambil gambar dalam bentuk portratit itu cukup sulit. Mungkin karena "alat perang" saya yang masih sangat jadul atau mungkin bukan passion saya untuk genre satu ini. Tetapi, saya harus mencoba memotivasi diri saya untuk kemudian tetap mengambil gambar ini.



@ammachemist - eSteemian of Surabaya (Indonesia)

Sort:  

Keren banget, fotonya, Mba @ammachemist!

Terima kasih, Kak Al

Brother i am also chemist, where do you work? Be friend and let's work together in steemit, makasi

Posted using Partiko Android

Hello @mizan570

I resigned from my work because I have to be my little daughter. She needs her mother than everything in this world.

Bagus fotonya kak :)

Iya,matanya tampak bercahaya dan bersemangat, Mbak

Waw ... berasa energi nya 👏🤗

Thanks for joining us on Inisiatif arTeem server.

Posted using Partiko Android

Walau disempat2in tetep keren kak... 👍😸

Posted using Partiko Android

Menurut saya, di foto ini bukan sudut mata Bu Verauli yang paling "banyak bicara", tetapi keasyikannya menikmati suasana. 😀 Ini foto yang bagus, semoga beruntung dalam kontes.

Keren kak foto potraitnya, dulu saya pernah juga ngikut kontestnya axeman tapi gak menang,hehehe.
contestnya claudiaz,melinda sama dmcamera juga bagus kak..kalau kontesnya claudiaz sm melinda alhamdulillah dulu saya pernah menang.sebenarnya kita ikut-ikut kontes buat have fun aja ya kak 😃
Oiya sampek lupa,salam kenal ya buat kakak cantik ☺️

Pas banget ini momennya Mbak, melihat photo itu saya jadi berpikir, apa yang sedang ditanyakan atau dijelaskan oleh Bu Vera, pastilah suatu topik yang menarik

Terima kasih apresiasinya akak @rayfa
Selalu adem kalau sama Bu Vera ini

Nahh.. salah satu indikator kalo potrait photo sukses, orang yang melihat bisa membaca karakter objek yg di photo.. misalnya seseorang menarik, baik hati, atau seseorang judes, angkuh.. walaupun ekspresi judesnya tidak tertangkap kamera, hehehe

Wah saya senang sekali pagi pagi dapat input soal fotografi.
Matur suwun, Kakak..

saya komen kayak ngerti fotografi aja.. padahal bisanya cuma liat2 karya orang, gak punya ilmu sama sekali.. mohon dimaklumi, hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60704.04
ETH 2914.62
USDT 1.00
SBD 2.32