Gejolak Politik di Desa

in #politik7 years ago

Singkat cerita.. dikampung halaman saya sedang terjadi pergolakan politik dimana warga desa beramai-ramai ingin menurun kepala dusun.. namun apa daya, meskipun tanda tangan sudah terkumpul, tapi sang kadus tak juga bisa diturunkan karena masih mendapat dukungan kades... Saya kemudian ikut diundang untuk membicarakan problem yg ada dikampung halaman saya itu.. akhirnya saya pun memberikan pandangan tentang apa yg mesti dilakukan.... Ini sedikit kutipan saran saya itu....

*Kalau menurut sudut pandang politik... Untuk mengubah keadaan dibutuhkan sebuah gerakan, dan sebuah gerakan membutuhkan sasaran tembak yang jelas... tp sebuah gerakan akan mandul kalau mengabaikan beberapa hal...
Pertama, propaganda yg massif atau terus menerus melalui media dan agen yg mumpuni. propaganda bisa dilakukan sambil ngopi, buat surat kaleng, teror tersembunyi dls...

kedua dibutuhkan lobi-lobi politik.. yg melakukan harus orang yg bermuka dua tapi punya tujuan yg sama dengan kelompok pertama... Lobi politik juga harus dilakukan oleh orang yg mengerti peraturan perundangan undangan...
Kalw dua hal ini bisa dilakukan, memakzulkan kadus itu menjadi hal sepele... tp keduanya harus dilakukan secara bersamaan...
Dan yg terakhir, baru menggunakan kekuatan massa... Demo dlsb... itu kalo menurut saya... 😂
Nah... Klw sobat steemit mau ikut memperhatikan itu... Silahkan... Resiko ditanggung sendiri.... IMG-20180118-WA0003.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54681.92
ETH 2286.50
USDT 1.00
SBD 2.29