Do Not Love You Except Because I Love You ~ Aku Tidak Mencintaimu Kecuali Karena Aku Mencintaimu - [Poem #11 by Pablo Neruda]

in #poetry7 years ago (edited)


I do not love you except because I love you;
I go from loving to not loving you,
From waiting to not waiting for you
My heart moves from cold to fire.

I love you only because it's you the one I love;
I hate you deeply, and hating you
Bend to you, and the measure of my changing love for you
Is that I do not see you but love you blindly.

Maybe January light will consume
My heart with its cruel
Ray, stealing my key to true calm.

In this part of the story I am the one who
Dies, the only one, and I will die of love because I love you,
Because I love you, Love, in fire and blood.


BAHASA NDONESIA


Aku tidak mencintaimu kecuali karena aku mencintaimu;
Aku pergi dari mencintai untuk tidak mencintaimu,
Dari menunggu untuk tidak menunggumu
Hatiku bergerak dari dingin ke api.

Aku mencintaimu hanya karena Andalah yang aku cintai;
Aku sangat membencimu, dan membencimu
Tekuk ke Anda, dan ukuran cinta saya yang berubah untuk Anda
Apakah aku tidak melihatmu tapi mencintaimu secara membabi buta?

Mungkin cahaya bulan Januari akan mengkonsumsi
Hatiku dengan kejam
Ray, mencuri kunci untuk ketenangan sejati.

Di bagian cerita inilah akulah yang
Dies, satu-satunya, dan aku akan mati karena cinta,
Karena aku mencintaimu, cinta, dalam api dan darah.


INDONESIAN STEEMIT COMMUNITY
FOLLOW ME @yanies

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65174.92
ETH 3530.16
USDT 1.00
SBD 2.51