Daily Poetry #23 : Bimbang

in #poetry6 years ago

Bimbang



Kata orang aku ini orang terbuang
Apakah mungkin karena aku tak memiliki harta kekayaan
Atau mungkin bukan dari keturunan bangsawan
Sedikit pun tak terbayangkan

Kata orang aku ini anak jalanan
Tak memiliki arah dan tujuan
Layaknya kapal nelayan
Terombang-ambing di tengah lautan

Kata orang aku ini tak punya impian
Apalagi cerahnya sebuah masa depan
Terbukti dari rendahnya pendidikan
Pun bukan insan yang mapan

Bimbang
Ku tahu itu terpatri di benakmu wahai pujaan
Ku mengerti karenamu milik keluarga bangsawan
Ada harapan di setiap perjalanan kehidupan

Tetapi ada satu yang ku inginkan
Perkenankan ku ajukan pertanyaan
Apakah pernah terpikirkan, bahwa diriku memiliki kelebihan?
Seperti insan lainnya sebagai makhluk Tuhan

Aku memang terbuang
Aku memang anak jalanan
Yang tak memiliki impian
Tetapi apakah kau tahu aku ini adalah insan
Yang memiliki iman
Selalu sujud di waktu yang diperintahkan

Sepertinya tidak demikian
Aku tak terlalu berharap berlebihan
Aku pun bimbang
Aku dan kamu mendapatkan kebahagiaan

@tusroni


Sumber Gambar : 1, 2

Sort:  

As a follower of @followforupvotes this post has been randomly selected and upvoted! Enjoy your upvote and have a great day!

Bimbang adalah sesuatu hal yg memungkinkan dalam kehidupan..

Yang pasti bukan bambang...haha

Aku suka puisi, puisi bebas seperti ini... Ga monoton dan penuh arti...

Mari kita berkarya puisi di steemit ini
🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 63782.14
ETH 3146.14
USDT 1.00
SBD 2.55