Aku Ingin

in #poetry6 years ago (edited)

image

Ada sebuah puisi yang aku suka, penggunaan bahasanya sangat sederhana, namun mengena di hati. Puisi itu berjudul "Aku Ingin", karya Eyang Sapardi Djoko Damono yang diciptakan pada tahun 1989.

Sepanjang yang kutahu, puisi tersebut semakin populer ketika dibawakan oleh Ari Reda lewat musikalisasi puisi. Kebetulan, aku sendiri sudah berulang kali mendengarnya. Baiklah, selamat membaca.

Aku Ingin

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Bagaimana menurut kalian tentang puisi tersebut ? Penulisnya tentu sangat brilian. Dan sila artikan sendiri maknanya ya :)

Sort:  

Bagus bingit ya yuu puisinyaaaa

Iya, nur. Penulisnya memang mampu. Hehehe

Terimakasih, kawan.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70391.42
ETH 3572.68
USDT 1.00
SBD 4.74