Ku Ukir Tujuh Belasku

in #poetry6 years ago (edited)

Sumber Gambar


Ku Ukir Tujuh Belasku
(Sebuah Puisi oleh @fidaarfah)

Ini adalah hari besarku

Semua bertumpuk di angka ini 

Baru semalam perilaku tersedak umur

Kini aku mengantonginya dengan genggaman yang erat


Mereka biasa merayakannya

dengan bingkai warna dan kedipan lampu

Beberapa berdansa seperti boneka

lalu tak ingat jelaga yang mengetuk esoknya


Sedang aku...

cukup menulis langkah

memaku tapak

dan memindai satu persatu dengan urut


Ini hari besarku

Tak ingin kulewatkan dengan wajah hedon

lalu menghabiskan malam dengan satu kisah

padahal malam berotasi dengan iringan surya


Masih 1000 kisah yang menanti tanggung jawabku

yang mengurai air mata

atau menghelat tawa


Masih 1000 metamorforsa yang akan muncul

dengan rupa seperti batu malihan

Tercipta karena suhu dan tekanan berkali lipat

lalu terbagi dan berubah bentuk


Hari ini, dengan umur yang menopangku

Aku siap dengan kebijaksanaan PENGGAGAS

yang memberi jalan dan takdir diujung sana


Hari ini, dengan umur yang menegurku

Aku mengukir tujuanku diatas bukit batu

dan menapaki satu persatu terjal diantara perjalananku


Maka, aku berterima kasih kepada PEMBERI UMUR

KarenaNYA aku bertumbuh dengan dzikir diantara nafasku



Note: Puisi ini dimuat dalam tabloid BAITURRAHMAN pada tahun 2010

Sort:  

Puisinya baguuus!
Suka dengan pilihan kata dan untaian bait demi baitnya. 😊👍

Alhamdulillah kalo Kak Al suka.
Udah berapa hari blom sempat nulis. Jadi bongkar2 file lama aja, siapa tau ada yang senang dengan tulisannya. hehehehe

Selamat ulang tahun...

walah... diriku nggak ultah dalam waktu dekat :D
itu puisi bukan karna saya ultah

HBD ya. Semoga panjang usia dan sukses senantiasa.....

saya tidak ulang tahun loh... itu puisi yang diterbitkan tahun 2010 lalu di sebuah media lokal

Ungkapan untuk suatu kebahagian di hari penting. Salam sukses

Sama-sama kak salam sukses juga buat kak Ana.

Mantap dah 17 pada 2010. Sekarang berapa ya?

hahaha... nggak lah. 2010 anak saya udah dua..dan sudah masuk sekolah juga.

kan itu puisi... bukan cerita profil diri :d

Selamat ulang tahun @fidaarfah. Minimal mengulang tahun 2010 :)

hehehehehehe.....

Fida, puisinya menarik. Cuma formatnya kok kurang rapi ya. Spasinya terlalu lebar. Perlu dirapikan lagi....

Iya nih pak @ahmadunyh, ini karena saya menulisnya dari Ms Word lalu copas kesini, sudah disetting tetap ini sudah paling kecil spasinya, nggak bisa lebih dekat lagi.

2010 akak umur 17? omennnnn muda li masih hhihiihihi....

uuhh... jitakkk yaaa

hari lahir bukan hanya renkarnasi tanggal tapi juga ingatan yang tumbuh dari muasal usia

Selamat hari lahir, selamat meniti masa depan

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62714.40
ETH 3447.03
USDT 1.00
SBD 2.51