Kesenangan dalam berkarya | No plagiat

in #photoshop6 years ago

image

^ saya mengedit foto diatas dengan menggunakan adobe Photoshop

Hai rekan rekan stemian, pernahkah kalian membuat sesuatu yang kemudian apa yang kalian buat tersebut mendapat apresiasi dari dari orang orang di sekitar anda, yaa teman mungkin atau bagi yang masih sekolah di apresiasi sama guru, bagaimana perasaan anda?, Senang?, Biasa aja?, atau marah?
Yang pastinya bukan marah :v, mungkin sebagian orang bakalan biasa biasa saja saat di puji , dan sebagainya lagi sangat senang ketika mendapat pujian
Kalo saya pribadi sih bakalan senang jika ada yang mengapresiasi karya yang susah payah saya kerjakan walaupun karya sederhana :) .

Plagiat?
Bagaimana dengan yang namanya plagiat?
Jaman sekarang dengan berkembangnya jaman dan bebagai aplikasi yang mendukung praktik plagiarisme hal tersebut tentu sangat susah di hindari apalagi kalo masalah foto, banyak kasus di luar sana dimana si pem plagiat karya orang mengikut sertakan hasil karya orang lain ke lomba lomba seolah olah itu adalah hasil karya mereka, lantas bagaimana cara kita dapat menghindari aksi plagiarisme? Kalo saya sih dengan menambahkan watermark pada karya, sehingga ada bukti yang dapat kita pertanggungjawabkan
Jika anda ingin memakai hasil karya orang harap meminta izin terlebih dahulu sebagai bentuk penghargaan :)

Sort:  

mantap bang,

salam kenal bang, saya baru di steemit. mohon pencerahannya

Thanks
Salam kenal juga , saya juga baru di steemit, mohon kerjasamanya

Mantap !!! Semoga bisa memotivasi kan orang lain dalam karya kita!!!
Sukses selalu @fadhilteuku

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65771.81
ETH 3174.77
USDT 1.00
SBD 2.61