Kota naga

in #photography7 years ago

Hallo steemians,
Sebuah cerita tentang kota naga yang konon di juluki dikabupaten daerah saya berasal yaitu kabupaten aceh selatan tercinta.
Konon diceritakan sepasang naga datang dari ngeri china karena di usir oleh kerajaan disana. Nah, sepasang naga ini pun pergi menyusuri lautan, seiring berjalan nya waktu, tibalah mereka di sebuah tepi lautan di kabupaten aceh selatan. Naga ini konon membawa seorang puteri.
Kedua Naga itu sangat menyanyangi putri pungut mereka. Bahkan, Naga betina selalu memeluk putri kecil itu dalam cengkeramnya agar tidak hilang. Layaknya anak-anak, Putri bungsu setelah sadar dari pingsannya, ketakutan dan menangis sejadi-jadinya begitu melihat sosok Naga yang menyeramkan. Walaupun sedih, sepasang naga tersebut berupaya agar Putri bungsu tidak merasa ketakutan dan mau menerima mereka sebagai keluarga barunya. Seiring waktu, Putri bungsu akhirnya menerima keadaannya dan bergaul dengan hangat dengan sepasang naga tersebut.
image
image
Puteri ini di rawat sampai usia remaja, berbagai macam kebutuhan di cukupkan oleh dua naga ini untuk puteri tersebut.
Sahabat steemians, ini sedikit cerita rakyat tentang kota naga dari saya, mungkin saya dapat menyambungnya di lain kesempatan.
Terima kasih.

Sort:  

Terimkasih telah berbagi kisah ini. Telah menambah wawasan saya, tapi saya penasaran bagaimana ending dari kisah putri ketika dewasa? Apakah ada kelanjutannya? Hehe

Insyaa Allah akan ada kelanjutannya mbak, sampai sang puteri dewasa, dan konflik antara manusia dan naga, hehehe

Kota yang penuh legenda, apakah ada hubungannya cerita sepasang naga dengan telapak kaki raksasa atau disebut juga tapak tuan
Saya ingin membaca kelanjutan cerita ini dari anda @zultaroky.

Dari cerita dulu, sangat erat hubungan cerita antara telapak kaki raksasa dengan sepasang naga nya bg, insyaa Allah kelanjutan cerita nya akan datang bang, hehehe

Cerita yang seru bg @zultaroky, saya sudah membaca dalam Legenda Tuan Tapa dan Putri Naga secara lengkap, saya sangat terkesima akan keseruan legenda tersebut. Sungguh tidak bisa dibayangkan jika hal itu terjadi didepan mata kita bagaimana jika sosok naga muncul dan melakukan pertarungan tepat didepan kita, sungguh mengerikan.

Terus Berkarya @zultaroky

Terima kasih rakan @arkan atas komentar dan saran nya yang sangat membangun bagi saya untuk terus berkarya, semangat sukses bersama
Mantap

Cerita ini pernah saya dengar, namun saya belum pernah membacanya dari buku-buku cerita rakyat. Jika ada, saya pasti akan membacanya. Saya pun penasaran, apakah ini cerita legenda atau pun fakta saya pun belum tahu. Mohon pencerahannya @zultaroky

Cerita penuh inspiratif, saya jadi tau kalo naga punya anak pungut seorang putri cantik

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66565.59
ETH 3503.87
USDT 1.00
SBD 2.72