Helm Pot Bunga

in #photography7 years ago

helem.jpg
Sumber Foto: Majalah Tempo 1986/ Koleksi@tinmiswary

Tuan dan Puan Steemians...

Dalam postingan kali ini, saya hanya ingin berbagi foto bersama Tuan dan Puan terkait awal mula penggunaan helm di Indonesia. Gambar ini saya temukan ketika saya membuka majalah-majalah lama untuk mencari sesuatu, dan saya menemukan foto ini. Gambar di majalah tempo ini kemudian saya foto ulang.

Menurut informasi Tempo, pada saat pertama sekali diterapkan di era 1980an, kebijakan wajib helm ini juga sempat memicu pro kontra di tengah masyarakat.

Dalam laporan yang dirilis oleh beberapa media saat itu, di antaranya Majalah Tempo, juga tercatat beberapa penolakan wajib helm yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Foto di atas juga menampilkan "aksi protes" yang bernuansa kocak dengan menggunakan pot bunga sebagai helm.

Demikian dulu Tuan dan Puan, lain waktu disambung kembali...

Sort:  

betulll mas..

terima kasih @sardin sudah divote, ada banyak hal unik di Indonesia ini, hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59467.52
ETH 2609.98
USDT 1.00
SBD 2.38