Tidak ada karya yang indah tanpa usaha yang hebatsteemCreated with Sketch.

in #photography6 years ago

Di balik karya yang indah terdapat usaha yang hebat, begitulah pepatah mengatakan. Pagi itu saya berangkat dari Sigli bersama asisten lighting untuk melakukan prewedding photoshoot ke Banda Aceh, tepatnya di kawasan Lhok Seudu – Aceh Besar. Menggunakan kendaraan pribadi bersamaan dengan pasangan pengantin baru yang akan kami foto. Dengan semangat menggebu, kami memacu kendaraan selama lebih kurang dua jam perjalanan dengan jarak tempuh 110 km.

Akhirnya kami tiba di lokasi, kami pun langsung mempersiapkan alat tempur berupa kamera DSLR, light stand, strobe light, battery pack dan beberapa perlengkapan lainnya. Setelah peralatan siap tempur, saya pun langsung mengajak pasangan pengantin baru tadi untuk melakukan sesi pemotretan. Sebelumnya saya mencoba bercanda ria dengan pengantin baru tersebut agar tak ada kecanggungan dalam berpose.

Mulailah kami mencoba di spot pertama, ternyata hasil yang saya dapatkan kurang memuaskan walaupun bagi client sudah sangat memuaskan. Bagi saya, hasil yang sempurna bukan di lihat dari kacamata client saja, melainkan kepuasan bathin diri sendiri harus di perhatikan. Karena ketika kita memotret suatu objek, harus dengan segenap jiwa dan harus bisa membuat hasil foto yang nantinya menjadi momen sekali seumur hidup menjadi seperti bercerita akan hal-hal indah. Biar foto yang berbicara, ini lah kata-kata yang cocok untuk menggambarkan momen pada sebuah album.

WhatsApp Image 2018-05-01 at 19.32.37(1).jpeg

Matahari pun semakin terik, peluh pun semakin bercucuran. Meskipun demikian, tak membuat semangat saya mendapatkan hasil yang maksimal. Saya pun meminta kepada asisten lighting saya untuk memposisikan lighting di antara karang di lautan. Tak di sangka tak di duga, hasil nya sangat memuaskan.

Saya pun sangat bergembira dengan mendapatkan hasil yang sempurna. Mestinya perjanjian photoshoot kami harus di sudahi karena pilihan opsi paket yang di pakai oleh pasangan pengantin baru tersebut. Tetapi, karena melihat hasil yang sangat perfect. Mereka pun ingin melanjutkan tambahan paket agar bisa melakukan sesi pemotretan prewedding lagi.

WhatsApp Image 2018-05-01 at 19.32.37.jpeg

Alhamdulillah, rejeki anak sholeh. Setelah melanjutkan photoshoot tambahan, senja pun tak terelakkan. Saya tak menyia-nyiakan momen indah ini. Biar senja menjadi saksi bisu antara kebahagiaan pasangan pengantin baru ini yang bisa saya berikan pada sebuah hasil karya foto. Akhirnya kami pun pulang dengan hati yang bahagia karena mendapatkan hasil yang tidak hanya bisa memuaskan client, namun kami pun puas.

Jika tulisan ini dapat menginspirasi sahabat stemian, silahkan resteem tulisan ini. Jangan lupa upvote, follow dan komentar apa yang bermanfaat.

Terima Kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65236.35
ETH 3483.12
USDT 1.00
SBD 2.51