Tentang Senja -- " About twilight"

in #photography7 years ago (edited)

Hallo stemian..
long time no see..
Wish you always great day..

Ini adalah postingan ketiga saya (dari dulu baru tiga). Setelah sekian lama alpa, akhirnya nongol juga, gapapa lah ya mungkin saya sangat terlambat, tapi kata orang lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Oke itu cuma intermezo saja.

Berbicara tentang senja saya kira setiap orang punya opini tersendiri tentang senja. Ada yang mengatakan senja itu romantis, ada pula yang mengatakan senja itu laksana rindu, bahkan ada yang mengatakan pula bahwa senja itu kepasrahan. Bagi saya senja itu seolah seperti persinggahan sementara, ia tak abadi, ia tak sejati. Senja, keindahannya sudah tidak diragukan lagi, namun ketika malam mulai menjelma, sang senja akan berlalu.

Saya suka sekali dengan view yang berbau silhouette, alhamdulillah saat itu saya dikasih kesempatan oleh Sang Kuasa untuk melihat maha karya- Nya yang begitu cantiknya sesaat sebelum senja mulai berpamitan dan malam mulai menyapa. Meskipun saya sedang berada di lokasi kerja, pemandangan saat itu juga tak kalah indah seperti dibibir pantai atau di spot lainnya.

image

Senja..
Darimu aku belajar,
Bahwa pada setiap hadirmu
Yang indah mungkin akan pergi
Tapi bukankah yang lebih baik akan tetap datang ialah suatu keniscayaan

image

Tuhan mampu mengantarkan siang menju malam melalui senja
Kamu pun harus percaya,
Kelak Tuhan akan mempertemukanmu dengannya
Layaknya senja mempertemukan siang menuju malam

image

Senja..
Kadang kau kelabu
Terkadang pula kau jingga
Senja bukanlah milik jingga
Bukan jua milik kelabu
Lantas siapakah gerangan pemilik senja?
Ialah semesta..

image
Senja..
Darimu aku belajar
Bahwa apa yang kita miliki sejatinya bukan milik kita
Bahkan diri ini sekalipun bukanlah milik kita
Diri ini hanyalah kepunyaan Pemilik Semesta
Lantas apa yang perlu kita sombongkan??

image
image



Foto ini diambil saat di tempat kerja saya yaitu PLTU Cilacap. Terima kasih stemian, sudah menyimak postingan saya ini, mohon masukkannya ya sahabat steemit.
This pictures was taken at my workplace (Cilacap Power Plant)
Thank you for watching this post. Please give your critic or comment for me.

Salam hangat

@miskya

Sort:  

Sebuah puisi Moammar Emka dalam buku Mutia Prawitasari (Teman Imaji, hal 98)

Aku adalah kunang-kunang
Dalam gelap aku terbang
Dalam gelap aku terang

Dan jadilah kau senja
Karena gelap engkau ada
Karena gelap engkau indah

Aku hanyalah kunang-kunang
Dan engkau hanyalah senja
Saat gelap kita berbagi
Saat gelap kita abadi

@yulimia sepertinya mulai melirik puisi nih kak, coming soon to be "pujangga" 😊

Wow these photos are beautiful! Love the vibrant colours of the sunset. I had a similar experience at my home in Canada yesterday :)

Thank you so much @natashahall, i'm so surprize when i was taken this pict

Nice post.
Gave you a follow.
Follow Back.

Thank you @ hussainasghar. Oke

Thank you @ hussainasghar. Oke

Puisinya indah.

Terimakasih @tusroni,, tapi saya masih kalah sama master yang satu ini😁

Ayo kita sama2 belajar. Supaya banyak karya berikutnya yang lebih waah...

Congratulations @miskya! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60808.77
ETH 3368.54
USDT 1.00
SBD 2.47