Nature [ macrophotography ] #4

in #photography6 years ago (edited)

Saya benar-benar awam dengan nama-nama tumbuhan. Apapun itu yang terlihat menarik dan cantik akan saya abadikan dengan handphone saya. Tumbuhan ini saya temui di samping rumah, kebetulan rumah kakak saya dipinggiran bukit.

2018-02-08 09.17.11 1.jpg

Tumbuhan ini bila kita lihat dengan mata telanjang tidak sedikit pun terlihat cantik, karena salah satunya tertutup dengan ilalang dan ukurannya sangat kecil. Kebiasaan membawa tas tecil kemana pun saya pergi tanpa sengaja saya mengecek dalam tas ternyata ada lensa yang saya beli beberapa waktu yang lalu. Lensa 3 in 1 yang baru saya beli ini seharga 20 ribu rupiah. Cukup murah hehehe.

IMG_20180207_222936.jpg

IMG_20180208_175641-02.jpeg

Untuk belajar maka saya membeli lensa yang murah dulu. Ketika sudah benar-benar bisa menggunakannya maka saya akan upgrade ke lensa yang lebih bagus. Masih banyak kekurangan dalam bidang macro. Karena harus benar-benar bisa mengambil fokus ke objek yang akan kita foto. Saya sampai berkali-kali memfotonya hingga dapat hasil paling bagus menurut saya, akan tetapi masih juga miss dari objeknya.

2018-02-09 08.15.30 1.jpg

Pada foto pertama sedikit saya edit di dua aplikasi bernama VSCO dan snapseed supaya warna terlihat lebih bagus dan objek lebih terlihat.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya yang sangat sederhana ini. Salam hangat dari saya @maulisaputra.

Saya juga sangat berterimakasih kepada semua teman-teman Komunitas Steemit Indonesia terutama BSC yang telah banyak memandu saya bagaimana cara menggunakan steemit yang baik dan benar. Dan hormat saya kepada @levycore dan @aiqabrago selaku Leadership komunitas Steemit Indonesia juga sebagai kurator Indonesia yang senantiasa berkontribusi penuh kepada seluruh pengguna platform steemit ini.

1517080575-picsay.jpg

Sort:  

Yg terpenting kita mau belajar dan berusaha trus bg. Hehe

Iya wakpes.. keep learning everywere :D

Sneaky Ninja Attack! You have been defended with a 1.15% vote... I was summoned by @maulisaputra! I have done their bidding and now I will vanish...Whoosh

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66937.04
ETH 3270.78
USDT 1.00
SBD 2.74