Si Ungu yang Unyu-unyu [Bunga Eceng Gondok]

in #photography6 years ago (edited)

IMG-20180521-WA0009.jpg

Di sekitar komplek rumah saya terdapat rawa yang setiap hari saya lewati jika mau keluar komplek. Rawa ini selalu membuat kejutan bagi saya. Pernah suatu ketika muncul seekor biawak yang sangat besar di hadapan saya. Panjangnya saya perkirakan 2 meter. Dengan tenang sang biawak berjalan 5 meter di depan saya. Saya sendiri deg-deg ser, dalam hati ini biawak atau buaya ya? Lain lagi pada suatu subuh saat saya melewati rawa, sekonyong-konyong muncul sekeluarga Berang-berang. Saya cukup terpana karena belum pernah melihat berang-berang. Pernah juga saya melihat musang yang berburu ikan. Sepertinya rawa mungil di komplek rumah saya ini bak kebun binatang mini :)

IMG-20180521-WA0014.jpg

Kejutan-kejutan sang rawa ternyata tidak hanya terkait binantang jalang. Sang rawa bisa juga menyajikan keindahan lain dari permukaannya. Adalah tumbuhan Eceng Gondok pada siang hari yang terik menyajikan hamparan permadani Ungu Violet.

Bak taman bunga, seluruh permukaan rawa di penuhi oleh eceng gondok yang berbunga. Saya sampai kaget atas fenomena ini dan rasanya sayang jika di lewatkan.

Inilah dia foto bunga Eceng Gondok dengan nama latin Eichhornia Crassipes.

IMG-20180521-WA0016.jpg

IMG-20180521-WA0017.jpg

IMG-20180521-WA0015.jpg

Jika sahabat mau melihatnya, datang yuk ke rumah :)

Lokasi :

Jl. Persatuan II - Depan Kantor PDAM
Keutapang, Mata Ie
Aceh Besar - Indonesia

Camera :

Smartphone Xiaomi Note 3

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : All About Travel, Photo & Food

Follow Me :
Steemit @ kakilasak
Facebook @ husaini_sani
Instagram @ ucok_silampung & @ kaki_lasak
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

cantik bunganya bang
aku baru tau bunga eceng gondok seperti itu, beberapa melihat pas tidak ada bunganya hehe

Iya, cantik bunganyaa :)

Stay di medan? No wa brapa?

Bagus2 fotonya mas @kakilasak...😀
Keren...

Salam sukses...☕❤

Makasih mas :)

Baru Kali ini aku melihat Eceng Gondok Yang Membuat Aku Tidak Gondok 🤣🤣🤣

Hehe sabar om ibal

Deket rumah abang itu ya cantiknya
Adem ngeliatnya

Hehe iya donggg

Pengambilan gambarnya pun bagus
Padahal cuma pake hape
👍🏻👍🏻👍🏻

Bunga bisa lah gondok, tapi hati jgn sampe ya Bro.. :)

Hati harus adem :)

Hehe, tq for come to my post :)

Hy @kakilasak sudah lama tidak berkunjung kemari :) beautifull photography, i like it

Iya nih.. Makasih dah mampir lagi hehe

Iya boss, mampir2 juga ke akun sebelah ya? Wkwkwk udah lama of ada kerjaan kmaren ini insyaallah akan on kembali

Okayyyyyy, otw hehe

Pengambilan gmbr yg begitu jenius.. Alus bang @kakilasak

Salam kenal dari brbes

Waduhh.. Sanjungannya. Makasih imam :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60684.92
ETH 2911.45
USDT 1.00
SBD 2.30