Panorama di Bawah Gunung Pusuk Buhit (Silampung Photography)

in #photography6 years ago (edited)

Adalah gunung Pusuk Buhit gunung yang di keramatkan bagi orang Batak. Di gunung inilah di percaya asal-muasal lahirnya orang Batak.

Gunung dengan tinggi kurang lebih 1972 mdpl ini memiliki pesona yang luar biasa. Jika kita berada di atasnya, akan tampak pemandangan danau Toba yang sangat mempesona.

Perjalanan saya kali ini tidak mendaki gunung tersebut, tetapi saya mencoba menyusuri keindahan kaki gunung Pusuk Buhit dalam bingkai foto. Ada tiga sisi foto yang saya coba explore. Yaitu view gunung Pusuk Buhit dari perkampungan di Samosir, lalu persawahan kaki gunung Pusuk Buhit, serta Pantai Danau Toba yang indah mempesona.

Gunung Pusuk Buhit

Saya mencoba menyusuri jalan utama di pulau Samosir. View ini saya dapatkan saat berada di perkampungan di jalan Simanindo menuju kota Pangururan. Di spot ini terlihat keindahan gunung Pusuk Buhit dengan persawahan yang baru saja selesai di panen. Tampak juga kawah sumber air panas di kaki gunung yang merupakan kawasan objek wisata Aek Rangat Pangururan, Samosir.




Persawahan Kaki Gunung Pusuk Buhit

Jika tadi adalah pemandangan sawah yang baru saja di panen, berbeda ketika saya menyusuri kawasan desa Sianjur Mula-mula. Di desa ini sawah sedang terhampar hijau mempesona. Pemandangan yang hijau ini sangat menyejukkan mata saya.




Pantai Pasir Putih Parbaba

Saya kembali ke arah danau Toba. Di desa Parbaba, terdapat tepian danau Toba yang mirip seperti suasana pantai laut, lengkap dengan pasirnya yang putih. Di pantai ini sudah di kelola oleh warga setempat. Pemandangan di sini sangat indah. Tampak gunung Pusuk Buhit dengan gagah berdiri di atas danau Toba yang megah.




Mengabadikan pemandangan dalam sebuah foto, sebenarnya hanya sebagai salah satu media kita menyimpan kenangan. Kelak suatu saat jika kita melihat foto ini lagi, biasanya tidak akan sama dengan beberapa tahun ke depan. Apakah akan lebih baik, atau sebaliknya, hanyalah waktu yang bisa menjawabnya.

Camera :

Canon EOS 1100D Standart Lens

Lokasi :

Kaki Gunung Pusuk Buhit
Danau Toba - Samosir
North Sumatra
INDONESIA

Salam Kaki Lasak, Kemanapun Kaki Dilangkahkan

Follow Me :
Steemit @ kakilasak
Facebook @ husaini_sani
Instagram @ ucok_silampung & @ kaki_lasak
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

this is so pretty.

Tq so much my dear friend :)

Aduuuuuh

Saya kira di Medan gag ada yang namanya pantai yang berpasir putih 😀😀😀

Ada dong hehe

Indah bgt ya pemandagnnyaa..

Selalu cantekkkkk hasil bidikan adikku ini @kakilasak😁

Makasih kak, jd malu hehe

bang..buat trip ke medan dkk yok.. ke tempat2 cantek di sana pokoknya

Hehe hayuk lah :)

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 67691.66
ETH 3505.02
USDT 1.00
SBD 3.21