Ikan Buaya Dalam Bak Kaca

in #photography6 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar sahabat steemian? Saya ingin berbagi foto kepada Anda semua, foto ikan yang cukup langka. Ikan ini agak aneh bagi orang Indonesia. Saya juga tidak begitu paham asal muasal ini jenis ini yang mulutnya menyerupai moncong buaya. Beberapa orang mengatakan kalau ikan ini bernama 'Ikan Buaya'. Konon katanya ikan ini berasal dari Brazil. Namun pastinya saya kurang tahu persis.

Saya baru dua kali menemukan ikan ini. Pertama saya melihat di rumah salah seorang sahabat lama ketika sedang berkunjung ke rumahnya di Lampung. Saya melihat ikan ini dipelihara di dalam kolam Kecil yang airnya keruh. Semula saya agak kaget karena bentuknya yang aneh dan unik.

Sejak saat itu saya tidak pernah melihat ikan seperti itu lagi. Namun, saat saya mengisi pelatihan menulis di Hotel Grand Serela, Jalan Purnawarman Bandung, ikan ini saya temukan kembali, tetapi berukuran lebih besar dari ikan serupa yang pernah saya lihat. Ternyata ikan ini dijadikan hiasan di loby hotel tersebut. Ia disimpan dalam sebuah akuarium raksasa, sehingga para tamu bisa leluasa melihatnya. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan restoran hotel, sehingga tamu bisa melihatnya sambil sarapan atau makan siang.

Apakah Anda penasaran ingin melihatnya secara langsung? Jika berminat, silakan datang ke hotel tersebut. namun, kalau Anda hanya ingin sekadar tahu saja, cukup melihat foto yang saya bagikan khusus untuk Anda di sini.

Selamat menikmati dan salam pena kreatif.

Ikan buaya 1.jpg

Ikan buaya 2.jpg

Ikan buaya 3.jpg

Ikan buaya 4.jpg

Ikan buaya 5.jpg

Ikan buaya 6.jpg

Sort:  

Iya Mas @Yogyakarta, memang termasuk jenis iakn Purba.

Salam kenal kembali. Saya sudah follow dan upvote sebagai salam perkenalan.

Ukurannya besar seperti ikan Arwana ya Eyang @jharyadi.

Ikan ini mah lebih besar lagi Mas @tusroni. Ukurannya ada yang sebesar ikan lumba-lumba. Namun gerakannya sedikit lebih kalem, tidak lincah seperti lumba-lumba.

Waduh gak kebayang akuariumnya sebesar apa ya Eyang...hahaha

Aquariumnya sangat besar. Ukurannya sekitar Panjang 6m, lebar 3 meter, dan tinggi sekitar 5 m. Seperti kolam Kecil, cuma berupa dinding kaca yang tebal.

ikan yang menarik perhatian mata setiap pengunjung. moment yang indah, salam bg @jharyadi

Betul sekali Bang @riezaldi. Ikan ini menjadi hiburan gratis bagi para tamu yang berkunjung.

Terima kasih Mas @levycore dan Mas @ekonugraha atas apresiasinya.

Iya mirip buaya :-D

Iya Kang @mrohmat, ikan ini lebih tepatnya mirip alligator, makanya ada juga yang menyebutnya Ikan Aligator.

Oh iya iya.
Wah seru ya jalan jalan terus hihihi

Baru haji ada ikan yang berbentuk buaya seperti ini pak @jharyadi. Ikannya juga unik dan menarik. Sayangnya mau lihat secara langsung tapi gak bisa, jauh banget dari Aceh ke sana. Gak apa-apa deh, lihat dari postingan Bapak juga bersyukur. Mudah-mudahan bisa melihatnya secara langsung pada suatu hari nanti 😀

Ya, siapa tahu suatu saat bisa berlibur ke Bandung. Sekarang rajin saja menulis buat dapat vote yang banyak dan bisa menabung steem atau SBD.

Terima kasih sudah mampir ke blog saya ya Mbak @jarnidanababan.

Salam pena kreatif

Hahahaha, nih lagi nabung juga pak. Terimakasih atas motivasinya 😀

Berasa di Natgeo ya pak..

Apa'an tuh Natgeo @azkamill? Bapak gak tahu tuh ...

saya mengira tadi ikan arwana

Memang sekilas seperti ikan Arwana, tapi yang benar Aligator. Saya tahunya ini ikan Buaya.

Ngeri ikannya ganas, buat yang ingin tahu seputar cara merawat hewan peliharaan seperti ikan, kura kura, iguana, kamu bisa mampir nih di https://satriahewan.com

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60938.00
ETH 2386.38
USDT 1.00
SBD 2.57