Kisah kecil dari alam.

BURNI TELONG
Sebuah puncak gunung yg berada di kecamatan Wih Peusam Kabupaten Bener Meriah.

Kami terpikirkan rencana dan ide gila yg belum pernah kami coba dan tak sekalipun terpikirkan sebelum nya...
Pengalaman apa yg akan kami dapat, situasi apa yg akan kami hadapi, pertanyaan demi pertanyaan membuat kami semakin bersemangat sampai di hari kami memutuskan berangkat. Kami dengan 6 orang anggota harus menempuh 3 sampai 4 jam perjalanan ke ujung desa, lalu setelah silaturahmi dan mendapat izin dari kepala desa disana, kami bergerak mendaki sampai ujung jalan, dan petualangan kami mulai dengan pemandangan di kiri jurang di kanan kebun kopi yg lumayan besar kami berjalan dengan santai sampai tiba di muka hutan kami tiba di pos pertama Pintu Rimba yang katanya masih ada 2 pos lagi yg haru kami lewati untuk bisa mendaki dari kaki gunung.
Setelah 3 jam menelusuri hutan dengan badan kebasahan kami semua tiba di pos 3 dan itu pos terakhir sebelum kami harus benar-benar mendaki di kaki gunung. Kami pun bergegas membentangkan tenda karena hari mulai malam, cuaca pun semakin hujan, setelah tenda berdiri terbentang kami mulai berganti pakaian dan kami pun sarapan dengan bekal yg sudah di siapkan sambil berbincang-bincang sampai waktu istirahat pun tiba jam 9 malam kami semua tidur karena nanti subuh pendakian yg sebenarnya harus kami lakukan.
Suara deringan alarm pun menyala membangunkan kami semua untuk bergegas berganti pakaian kami semula untuk mendaki ke puncak sana. Tas dan Carrier kami tinggalkan di tenda hanya dengan membawa beberapa perlengkapan dan makanan seadanya kami bergerak maju dan pendakian pun tiba. Sampai di sebuah gua, cuaca semakin memburuk angin riuh dengan kencang pun tiba membawa hujan dan dinginnya alam yg membuat saya terkena hipotermia, kawan mulai panik melihat saya yg menggigil kuat tapi puncak semakin dekat dan dengan tekad yg kuat, saya melawan itu semua dengan semangat. Berjalan mendaki selangkah demi selangkah akhirnya puncak pun tiba.
Dengan hati dan pikiran tak hentinya berdoa kami semua berteriak lepas tak bisa berkata-kata, betapa menakjubnya ciptaan Mu ini Ya Tuhan.

Sekian dulu pengalaman dari saya , jika mungkin ada kata-kata yg kurang berkenan maklumilah si pemula...
Salam steemian...
Mohon bimbingan nya @levycore dan @aiqabrago.
Terimakasih ...

Awesome. Mountain are beautifull.

Congratulations @irvangunadiasmar! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments
Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!