Pohon Waru Yang memiliki bunga yang indah

in #photography6 years ago

image

image

image
Selamat malam sahabat steemians. Saya ingin bercerita tentang pohon waru yang sekarang sudah jarang di jumpai di tempat saya.
image
Pohon waru ini kalau di tempat saya Aceh sering dijumpai di tepi jalan, tepi sungai, dan pematang serta pinggir pantai. Gambar yang saya ambil ini adalah pohon waru yang ada di pinggir pantai yang memiliki pohon yang rindang. Para pengunjung yang mengunjungi pantai ini sering berteduh dibawahnya sambil menikmati keindahan laut.
image

image

image
Dulu seingat saya tangkai-tangkai pohon waru dijadikan sebagai tiang pagar kebun. Jadi kalau dikatakan ditanam sebenarnya bukan di tanam dengan sengaja tapi tumbuh sendiri ketika ditancapkan sebagai tiang pagar. Jadi pohon waru ini dapat diperbanyak dengan di stek.

Pohon waru ini juga merupakan tumbuhan liar yang hidup di hutan. Di tanam di pinggir jalan atau dipekarangan hanya sebagai pelindung dari sengatan matahari.

Kalau cerita manfaat dan khasiatnya. Daun dan bunga masing-masing mempunyai manfaat nya sendiri. Menurut yang saya ketahui daun waru bisa dijadikan sebagai pembalut tape. Untuk kesehatan bisa sebagai pengobatan demam, sesak nafas, dan lain-lain. Sedangkan bunganya sebagai pengobatan radang mata.

Bunganya tidak kalah cantik dengan Bunga-bunga lainnya. Berwarna kuning dengan noda ungu pada pangkal nya. Bagian dalamnya oranye akhirnya berubah kemerah-merahan.

**Inilah sekilas tentang pohon waru yang sudah jarang kita jumpai. Upvote atau resteem postingan ini jika anda menyukainya. Terima kasih **

Sort:  

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya

Terima kasih kembali kawan jangan lupa upvote aku ya

Saya sudah upvote postingan anda,tolong upvote juga postingan saya,semoga kita bisa saling membantu. Trimakasih

Sangat menarik, bunga yang sudah sulit kita dapatkan

Setuju! Waru indah bunga bermanfaat daun dan seluruh tubuhnya, saya nggak vote dulu, VP gak sampai angka mampu, cuma debu. Terima kasih, postingannya berisi dan sedap dibaca. Tetap semangat!

Terima kasih atas komentarnya, semangat tetap @cicisaja juga harus lebih semangat

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by edi.purnama from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57393.77
ETH 2439.11
USDT 1.00
SBD 2.33