Experience Of Photographing Music Concerts #1 (Bilingual)

in #photography7 years ago (edited)

Halo guys, kali ini aku mau sharing pengalamanku saat pertama kali memotret acara Soegijazz (konser music jazz) yang diadakan di kampusku.

Hello guys, this time I want to share my experience when I first photographed Soegijazz (jazz music concert) held on my campus.

IMG_1897.jpg

Hari itu aku diajak nonton acara music jazz oleh temanku. Awalnya aku belum tertarik tapi setelah melihat bintang tamu langsung aku menyetujui ajakan temanku itu. Salah satu bintang tamunya adalah sebuah group band cwe asal jogja yang cantik-cantik dan suaranya itu lho enak didengerin hehe.

That day I was invited to watch jazz music by my friend. At first I was not interested but after seeing the guest star directly I agreed to my friend's invitation. One of his guest stars is a cwe band band from jogja who is beautiful and his voice is lho delicious hehe heenger.

IMG_1920.jpg

Setelah pulang kerja aku janjian dulu dengan temanku diparkiran kampus. Acara dimulai sekitar jam enam atau biasanya orang menyebutnya habis magrib. Setelah aku bertemu dengan temanku, aku langsung menuju tempat koser music tersebut dengan hati gembira hehe. Tanpa lupa aku membawa kamera cannon yang biasa aku bawa untuk mengabadikan moment-moment yang tidak terduga .

After I got home from work I made an appointment with my friend parked campus. The event started around six o'clock or usually people call it finished sunset. After I met my friend, I went straight to the place of the music concert with a happy heart hehe. Without forgetting I brought the camera cannon I used to take to capture the unexpected moments.

IMG_1929.jpg

Acara dimuali oleh bapak gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo yang ditemani oleh rector baru dan rector lama Unika Soegijapranata. Bapak Ganjar menyukai musik-musik jazz dan metal. Beliau selalu hadir bila Soegijazz ini diadakan. Acara ini diadakan setiap setahun sekali setelah penerimaan mahasiswa baru.

The event was held by the father of Central Java Governor Ganjar Pranowo accompanied by a new rector and old rector Unika Soegijapranata. Mr. Ganjar loves jazz and metal music. He is always present when Soegijazz is held. This event is held once a year after the admission of new students.

IMG_1916.jpg

Nah setelah acara dimulai dengan penampilan group band youniverse. Inilah yang tadi aku ceritakan, group band perempuan yang cantik-cantik, permainan alat musiknya yang hebat dan suara dari vokalisnya yang sangat merdu.

Well after the show begins with the appearance of youniverse band group. Here's what I told you about, the beautiful girl bands, the great musical instruments and the sounds of their very melodious vocalists.

8e7b6024bba3c9059f425bf7e8366bce.jpg

Aku berhasilan mengabadikan moment-moment saat mereka tampil, khususnya vokalisnya hehe. Disitu aku juga memotret pemain biolanya . yang aku salut dengan mereka adalah sikap rendah hatinya, tidak sombong, karena pengalamanku ada beberapa group band yang namanya sudah terkenal tapi sikapnya berubah dari dulu yang rendah hati menjadi sombong

I managed to capture the moments as they perform, especially the vocalist hehe. There I also photographed his violinist. which I salute with them is his humble attitude, not arrogant, because my experience there are some bands whose names are famous but his attitude changed from the humble first became arrogant.

IMG_1938.jpg

Kata-kata itu mengingatkanku dengan obrolanku dengan teman-temanku. Mereka bilang jika kita sudah terkenal atau sudah populer tetap harus ingat kamu yang dulu. Lebih baik kamu terkenal tapi tetep baik dengan siapapun dan tidak pernah sombong, ketika kamu sombong maka kamu bisa menyakiti hati orang-orang disekitarmu dengan kelakuanmu.

Those words reminded me of my conversations with my friends. They say if we are famous or already popular still have to remember you who used to. You better be famous but still good with anyone and never arrogant, when you are arrogant then you can hurt the people around you with your behavior.

IMG_1934.jpg

Balik lagi ke konser music ini ya hehehe, jujur aku pertama kali memotret sebuah konser music. Daridulu aku selalu motret model, alam dll . pasti ada rasa grogi diawal-awal, tapi ketika sudah mulai rilek akan biasa saja. Itulah yang bisa aku sharing untuk kalian. Semoga kalian suka dengan hasil-hasil foto yang aku abadikan saat acara Soegijazz.

Back again to this music concert yes hehehe, honestly I first photographed a music concert. From the past I always photographed models, nature etc. there must be a sense of grogg in the beginning, but when it starts to relax will be normal. That's what I can share for you guys. Hope you guys like the results of the photos I made during the Soegijazz show.


Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia , teman-teman Steemit, @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

Thanks to Steemit Indonesia Community, Steemit friends, @curie and Thanks to Indonesian Curators @aiqabrago and @levycore


Sort:  

Mantapp sekali hasil jepretannya Mas @doyanphotography

Ntap abis.. ngeriii fotonya :D

saya masih newbie mas hehehe

Tulisan yang sangat menarik

alhamdulillah
Terima kasih sudah berkunjung di blog saya

Wah kapan ada Soegijazz lagi ya?yang kemarin nggak nonton :(

tahun ini mbk @patriciadian
kira" bulan aprilan mbk

semoga bintang tamunya bagus, trus nggak hujan biar bisa nonton, heheh

setiap tahun bintan tamunya bagus-bagus mbk menurutku hehe
tenang mbk, sekarang setiap acara Soegijazz diadakan di dalam ruangan, tepatnya dilapangan basket unika hehe

mantap bro foto-fotonya ! Asah terus dan terus berkarya!

alhamdulillah, siap terima kasih :)

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69500.15
ETH 3394.50
USDT 1.00
SBD 2.75