Filosofi sunset

in #photography6 years ago

Assalamualaikum sahabat steemians semua.

Jika kita berbicara Istilah berburu matahari terbenam (sunset) pasti tidak asing lagi bukan? Bahkan hal ini sudah menjadi ritual rutin bagi travelling, rasanya tidak lengkap tanpa dokumentasi sunset tersebut. Saya sering kali menyempatkan waktu dikala travelling atau jalan-jalan sore untuk berhunting ria momen ini.

Pernah orang betanya kepada saya mengapa matahari terbenam berwarna merah? Setalah saya baca-baca teryata cahaya yang kita lihat tampak putih, tetapi jika kita lihat melalui prisma kita akan melihat warna yang sebenarnya di bagi menjadi beberapa warna. Ini adalah warna spektrum dan yang sama yang kita lihat pada pelangi.

Image_3326.png

Beberapa hari yang lalu saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan sore ke daerah pantai Ulee Lhee, Kota Banda Aceh sambil berbincang-bincang dengan kawan di temani cemilan dan segelas minuman, saya menemukan momen sunset di pantai tersebut.

Image_1824.png

Image_1747.png

Foto saya yang kedua merupakan sunset di pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar. Pantai ini mempuyai hamparan pasir yang berwarna putih beserta pengunungan dan keadaan alam yang masih alami mengundang banyak wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya.

Naahh sahabat steemians semua, kepuasan tersendiri bagi saya bisa mempunyai momen sunset ini, pastinya setiap manusia mempunyai kepuasan tersendiri. Hanya ini yang dapat saya bagikan bila ada kesalahan saya mohon maaf.
Terimakasih.

Follow me @ardiansyahrz

Sort:  

Gambar yang sangat bagus @ardiansyahrz. Sunset selalu menampilkan sisi indah yang berbeda-beda. Tak ada kata bosan untuk menunggu wujud yang diciptakan tuhan yang satu ini. Jangan lupa shalat magrib!!!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60744.52
ETH 3381.73
USDT 1.00
SBD 2.57