Semur jengkol

in #photography6 years ago

image

Selamat malam sahabat steemian semua dimanapun Anda berada semoga selalu dalam keadaan sehat..

pada kesempatan ini saya akan membagikan resep masakan saya yaitu semur jengkol..

#berikut bahan-bahan yang digunakan#

  • 500 gram jengkol pilih yang tua
  • 1 leter air
  • 7 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan gula merah
  • 1/2 pala di parut
  • 1 sendok teh lada
  • 3 sendok minyak goreng
  • 1 batang serai memarkan
  • 2 lembar daun salam

bumbu yang di haluskan

  • 6 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 1 sendok teh garam
  • 2 cm kunyit
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 3 butir kemiri
  • 2 buah cabe merah biasa

cara membuatnya#

  • rebus jengkol sampai matang
  • buang kulitnya dan di pipihkan
  • tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai keluar bauk harum dan matang sempurna
  • masukan jengkol
  • masukan air
  • gula
  • lada
    *pala
  • masak dengan api kecil hingga mengental
  • tambahakan kecap manis
  • masakan hingga matang
  • angkat dan sajikan

semur jengkol siap untuk di nikmati..

resep ini saya tulis dari aceh, semoga sahabat steemit menyukai..

sampai jumpa lagi di resep masakan saya yang selanjutnya..

Sort:  

Semur jengkol yang sangat enak, saya menyukai semur jengkol

Iya terima kasih banyak......

Jengkol menu favorit di bnyak kalangan mulai dari anak kecil sampai orng dewasa

Iya terima kasih...
Karena itu juga makanan favorit saya..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58271.24
ETH 3134.28
USDT 1.00
SBD 2.22