Venus Laowa 7.5mm f/2 MFT Lens - Review (Indonesia)

in #photography6 years ago

zz.PNG

Halo teman teman steemians semuanya, kembali lagi bersama saya @alrezsya . Kali ini saya ingin me-review sebuah lensa tergokil menurut saya. Ini adalah Venus Laowa 7.5mm f/2 MFT.

ini adalah lensa tercepat dan terlebar di mikro. (MFT - Micro Four Thirds) Empat pertiga yang dalam beberapa hal membuatnya ulasan lensa ini cukup mudah, maksud saya tidak ada yang lain menawarkan pandangan seluas ini 110 derajat dan setara dengan 15 milimeter pada full-frame dengan secepan ini dari aperture f/2 lensa mungil ini. Beratnya hanya 6 ons yang lebih ringan dari lensa yang drone gunakan.

a1.PNG

Semua kontruksi logam dengan removable tudung lensa dan ukuran filter standart. 46 milimeter itu ukurannya kecil dan pasangan berat badan dengan baik dengan semua mikro kamera four thirds yang saya pasang ini.

a2.PNG

Dalam beberapa bulan saya gunakan, semuanya manual dengan kontrol aperture pada lensa. Untuk memotret bintang atau pagi siang dan sore hari dengan lensa ini tidak perlu diragukan lagi. ini adalah lensa terbaik untuk Astrophotography pada kamera four thirds, seperti gambar yang saya perlihatkan ini :

a3.PNG

a4.PNG

a5.PNG

Secara keseluruhan saya menyimpulkan lensa ini sangatlah tajam di f/2 dan menawarkan beberapa yang benar-benar hebat berkualitas dengan fokus dekat hanya 4 inch dengan pandangan yang cukup luas. seperti ini hasilnya :

a6.PNG

a7.PNG

Adapun beberapa lensa alternatif juga yang menawarkan hasil seperti ini juga, salah satunya adalah Rokinon yang menawarkan titik 7.5mm namun lebih disebut lensa fisheye karna hanya memiliki f/3.5. Unitnya seperti ini namun mereka tidak sama dan harganya pun 2x lipat :

a8.PNG

Secara signifikan saya memberikan nilai terbaik untuk lensa Venus Laowa 7.5mm f/2 MFT ini. Untuk urusan harga, lensa ini dibandrol dengan harga kurang lebih 7juta rupiah. untuk menutupi review singkat ini saya akan menampilkan beberapa hasil jepretan saya selama menggunakan lensa ini.

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya @alrezsya . jangan lupa tinggalkan komentarnya, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan.

q1.PNG

q3.PNG

q2.PNG

q4.PNG

Dan Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube saya ya teman-teman :)

gffd.PNG

ss.PNG

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66541.28
ETH 3559.45
USDT 1.00
SBD 3.05