Kapas dari Buah Tanaman Widuri

in #photography6 years ago (edited)

Salam....

Tanaman widuri sering kita jumpai di tanah yang berbatu atau di tepi jalan, tanaman widuri adalah tanaman liar yang tumbuh dengan sendirinya.

Meski tanaman widuri adalah tanaman liar, tapi memiliki keindahan bunga yang sedap dipandang, tanaman widuri memiliki buah yang bulat seperti buah pohon kapas tapi bentuknya lebih kecil.

Buah dari tanaman widuri yang sudah tuha akan terkelupas dengan sendirinya, dan isinya seperti kapas, saya tidak tahu persis apakah bisa digunakan sebagai mana fungsi kapas atau tidak.

Konon katanya getah dari tanaman ini pun bisa digunakan sebagai obat membasmi kutil, karena sifat getahnya yang tajam yang bisa menyebabkan luka pada kulit, benar atau tidak wallahu'alam, karena saya pun belum pernah mencobanya..

Sort:  

Sangat indah dan menarik.
Engkau adalah gurunya.

Engkau adalah dosennya

@alol I often see plants on the beach, the tree sap is dangerous when it comes to eye contact

Baru tau, bunga ini namanya widuri. Tambah ilmu baru. Thanks for sharing Bro @alol

Sama2 bang, saya pun banyak tahu tentang nama tanaman dan beberapa naman lainnya semenjak saya aktif di steemit, salam kenal bg.

Salam kenal juga Bang @alol🙏

Menurut saya memang benar adanya mengenai manfaat getah tanaman tersebut, karena saya sudah membuktikannya sendiri 😁

Mantap that bang. @alol

Di tempat saya banyak pohon itu, tapi banyak getah nya

Terima kasih informasinya, setidaknya kita sudah mengetahui dari nama tanaman.
Semoga dengan ada pemberitaan ini kita lebih peka terhadap tumbuhan liar yang bisa dijadikan obat tradisional.

bagus kapasnya
jika dibudidayakan bisa meendapatkan omset

Mantap itu ustazd
Sudah jarang kita temukan tanaman seperti itu

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60708.09
ETH 2619.74
USDT 1.00
SBD 2.58