Cerita Masih Panjang

in #photography6 years ago (edited)

Banyak sekali photo-photo alam yang sempat saya abadikan ketika berkunjung ke Pulau Keluang pada Sabtu dan Minggu, 07-08 April lalu. Saya sudah memposting cerita proses perjanalan dan keindahan alam disana yang kami saksikan. Cerita yang sudah saya tuliskan hanya bagian kecil dari perjalanan. Masih panjang cerita yang perlu saya sampaikan.

Pada kesempatan ini saya tidak terlalu menceritakan keindahan Keluang melalui tulisan. Saya akan lebih banyak melampirkan photo-photo yang telah tersimpan rapi di memori android. Photo itulah yang menjadi bukti. Mengenai suasana dan nuansa silakan dirasakan sendiri sesuai persepsi. Photo yang saya bagikan ini adalah hasil karya sendiri, bukan plagiasi. Hanya photo di atas yang bukan hasil karya saya, namun di bawahnya dapat dilihat sumber photo tersebut.

Gambar-gambar di bawah ini saya abadikan dengan menggukan kamera android Xiaomi note 3. Tentu hasilnya tidak maksimal seperti gambar yang diabadikan denga DSLR Professional. Faktor skil juga sangat menentukan. Saya bukanlah photografer yang mengerti tentang sudut pandang pengambilan gambar. Berbeda hasilnya jika gambar itu diabadikan oleh seorang photografer yang mengerti komposisi gambar. Kemampuan saya hanya bisa menekan tombol shutter kamera. Cuma itu saja.

IMG_20180408_071140_HDR.jpg
Batang kayu yang telah mati tersisa di tepi pantai merupakan daya tarik tersendiri dan menjadi objek untuk diabadikan.

IMG_20180408_071501_HDR.jpg
Jika anda berada di Puncak Geurute, batang kayu ini terlihat sangat kecil dengan warna kehitaman

IMG_20180408_073453_HDR.jpg
Berbagai macam cangkang kerang dan terumbu karang dengan mudah dapat ditemukan di pantai Pulau Keluang

IMG_20180408_073557_HDR.jpg
Bibir pantai yang dimiliki Pulau Keluang tidak terlalu lebar. Pasir putih dan kerikil laut yang bercampur dengan terumbu karang adalah materi yang mudah dijumpai di pantai.

IMG_20180408_083921_HDR.jpg
Tebing pada sisi selatan pantai. Pantai yang tidak terlalu luas dibatasi oleh tebing di sisi selatan dan utara. Menurut keterangan masyarakat setempat, di balik tebing itu terdapat gua yang menjadi sarang walet.

IMG_20180408_075525_HDR.jpg
Tebing yang terdapat di sisi utara pantai Pulau Keluang. Di sisi utara pulau kedalaman pantai relatif dangkal, sehingga terumbu karang dapat di lihat dan disentuh langsung dengan tangan.

Sort:  

Mantap kali bang perjalanan dan literasinya, perlu banyak belajar cara nulis nya ni sama mu bang...

Haha. Biasa saja Mulyadi @blacksweet24. Kita harus lebih banyak belajar lagi dari orang yang lebih mengerti.

Luar biasa indah dan literasi nya mantap bang, perlu banyak belajar ni agar tulisannya mantap seperti ini bang...

Mana ada mantap. Belum bisa dikatakan mantap karena masih banyak sekali kekurangan.

Mantap ketua Afdhal, Memang ka menjiwai Seni Fotografi nya. Hehehehe

Beuh pane. Agsal lah yang ahli dalam hal nyou. Kamou coba-coba sagai. Hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64542.61
ETH 3460.20
USDT 1.00
SBD 2.51