Edukasi Keukarah Aceh

in #photography6 years ago (edited)

IMG_7068.JPG

Selasa kemarin saya berkesempatan melihat langsung bagaimana cara membuat Keukarah di Gampong Nusa. Salah satu kuliner khas Aceh yang renyah dan manis. Sewaktu saya kecil, saya mengenal kuliner ini dengan sebutan kue burung. Hal itu disebut dari estetikanya seperti sarang burung.

Bicara soal estetika, kuliner ini, sebenarnya tidak hanya bentuk sarang burung. Ada macam-macam bentuk, itu tergantung si pembuat kuenya, ingin bentuk seperti apa.

Pada kesempatan ini, saya mengunjungi acara Festival Gampong Nusa. Nah, salah satunya adalah lomba membuat kue Keukarah khas Aceh yang diikuti ibu-ibu di Gampong Nusa. Saya memperhatikan dengan baik proses dengan baik. Sekali-kali juga bertanya-tanya pada juri di tempat.

Lomba seperti ini sangat baik sebagai edukas iuntuk anak-anak. Saat ibu-ibunya saling bersaing, sementara anak-anaknya belajar. Berikut foto yang saya ambil saat acara berlangsung:

IMG_7039.JPG

IMG_7024.JPG

IMG_7020.JPG

IMG_7044.JPG

Sort:  

Saya upvote kamu : Posting bagus dan pakai tag: #indonesia
yuk saling follow banyak teman banyak rezeki.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63294.77
ETH 2638.69
USDT 1.00
SBD 2.70