[Photography] Tips hunting model asia out door #01.

in #photography6 years ago (edited)

FB_IMG_1511983595329.jpg

Hallo Steemian pecinta fotografi, izinkan saya memberi sedikit tips untuk pemotretan model out door, kali ini saya akan memberi beberapa cara/metode untuk pemula dalam melakukan pemotretan model out door, sebelum kita jauh melangkah kedepan dalam dunia fotografi kita terlebih dahulu mengenal gear/tipe kamera yang kita gunakan untuk memotret. Merek kamera yang sekarang ada di sekitar kita cukup banyak, namun kita jangan terpengaruh dengan kehebatan sebuah kamera untuk mendapatkan hasil yang baik, karena sehebat apapun kamera anda bila anda tidak memahami konsep dasar forografi pemula maka hasil dari jepretan anda akan kelihatan tawar terasa tidak terbumbui.

FB_IMG_1511983566392.jpg

Disini saya akan menjelaskan sedikit mengenai pemotretan yang baik dan benar dengan menggunakan kamera semi pro atau pro. Sebelum kita melakukan pemotretan, disini kita akan melihat dari setingan kamera untuk bidikan yang baik, dan waktu yang tepat untuk hasil yang sempurna, dengan setingan kamera yang benar kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan, begitu juga waktu pemotretan yang kita lakukan, baiknya disaat matahari udah condong ke barat, berkisar antara pukul 4:00 wib sampai terbenam matahari, dan disaat matahari akan terbenam disana terdapat momen yang sangat baik.

AGR_4676.JPG

Bagi pemula disaat ingin melakukan pemotretan, pastikan setingan kamera anda dalam berbagai cuaca, bila cuaca mendung anda dapat mengatur setingan kamera anda dengan setingan sebagai berikut, kebetulan saya pengguna Nikon, dan ini adalah setingan untuk kamera Nikon, : Speed/kecepatan rana 1/200 sampai 300 sec. Fragma F - 2.8. jika anda menggunakan lensa fix. ISO - 200. Nah ini adalah setingan untuk pemotretan out door dengan cuaca mendung.

AIP_4244++.jpg

Dan apabila cuaca terik dan cerah, anda dapat merubah setingan dengan menaikan speed menjadi 1/ 300 sampai 500. Sec. Dengan fragma tetap di F 2.8. kenapa saya katakan di angka 2.8, karena di vocal 2.8, ketajaman gambar lebih baik, dengan seringan ISO tetap di 100.

AGF_4424+++.jpg

Steemian pecinta fotografi yang saya banggakan, inilah sedikit coretan kecil untuk melakukan hunting model untuk pemula, dan nantikan tips selanjutnya dari saya @abieikram dalam seputar dunia fotografi pemula, saya akan berikan metode dalam melakukan pemotretan yang baik. Semoga anda menikmatinya.

Best regard
@abieikram

IMG-20180403-WA0001.jpg

IMG-20180315-WA0000.jpg

Sort:  

very nice and kereng i like
Upvote aku juga ya dan follow
By.. @anif123
Aceh di vote semua kawan..
Sling bekerja sama

Terima kasih atas kunjungannya @anif123.

Woww,, amazing pic model nya cantik, 😊

Terima kasih @yenie atas pujian buat modelnya,, 😊

Sungguh menjadi ayeum mata menikmati hasil jepretan @abieikram, semakin hari semakin tajam.bravo abie

Syukran syeh @mrday, hanya mampu menikmati foto saja,, hee heee

terimakasih @abieikram telah berbagi settingan kamera, mungkin dikedepan hari sangat bermanfaat untuk saya yang pemula ini mengikiti settingan ini, tpi untuk saya saat ini hanya pengguna kamera smartphone xiaomi.

Hee hee mr @alied semoga bermanfaat untuk anda,, 😊😊😊

The girl on the first photo looks like Bjork! jajajajaja Nice pic...

thank you, for your visit to my blog, 😊😊😊

Terima kasih @abieikram, ini tips yang cool, semoga bisa digunakan oleh pemula seperti saya ini, masih bingung ini atur mengatur..ha ha ha

Kalau buat anda @dilimunanzar gampang, semua bisa diatur,, 😊

Ga mantap ga ada @abieikram, baloem hasil photography sama amatir.. Ha ha ha ha :D

Bertambah 3 SKS lagi ilmu saya tentang pemotretan.

Terimakasih bang @munawar87 semoga bermanfaat,.

Saban-saban tgk

Howdy partner, I'm @photocurator, a curation bot; I keep an eye on the photo feeds, I vote random photos of my followers and at the end of the day I publish a post with links to the best photos. Follow @photocurator to get your photos curated in the future!

well, @photocurator and thank you for the visit, 😊

Very beautiful faces and photography!

Thank you @russian-life for visit and coment, 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60907.24
ETH 3249.66
USDT 1.00
SBD 2.45