Postingan Pertama : Perkenalan dan Siapa Saya ?

in #perkenalan7 years ago

Perkenalan Diri !

IMG_20170528_143455_666.jpg

Hallo brothers and sisters steemania diseluruh penjuru bumi. Steem memang bukan hal baru, saya sudah mengetahui keberadaanya sejak beberapa tahun yang lalu. Memang agak sedikit terlambat bagi saya utuk bergabung sekarang di media yang sudah sangat popular ini. Saya memiliki dua alasan kenapa saya baru bergabung sekarang. Pertama adalah karena sebelum-sebelumnya saya hanya baru mengetahuinya tetapi belum mengenal media ini dengan bagus dan alasan yang kedua karena memang belum tertarik dan merasa tidak penting.

Semakin hari, orang-orang sekitar saya semakin gencar membicarakan media steem ini, baik saat kumpul di warung kopi, di meja diskusi, dan ditempat-tempat nongkrong lain, mereka selalu menyempatkan diri untuk membicarakan media popular ini. Pembicaraan inilah yang memotivasi saya untuk mencari tahu lebih tentang steem untuk tidak hanya sekedar tau akan tetapi mempelajari dan mengenalnya. Setelah saya tau dan mempelajarinya sehingga saya mengenalnya, atas dasar inilah saya memutuskan untuk bergabung menjadi bagian dari media ini.

Setidaknya ada tiga hal yang memotivasi saya untuk bergabung dalam media ini, yang pertama adalah terkait dengan kesempatan bagi hasil (bayaran) terhadap karya yang saya publish di media ini, yang kedua adalah untuk meningkatkan semangat menulis dan yang ketiga adalah media ini bisa saya jadikan sebagai alat kampanye terhadap sesuatu yang sedang saya kerjakan.

Baiklah. Selain dari beberapa uraian tersebut, tulisan pertama saya ini adalah bertujuan untuk memperkenalkan diri, dan ingin mengucapakan “izin bergabung” serta bantu saya agar bisa terus menghadirkan karya terbaik di media steem ini.

Who am I ?
Nama saya Syahrul, umur saya. Saya adalah anak kedua dari lima bersaudara. Saya memiliki dua orang saudara laki dan dua orang perempuan. Kami berlima lahir dari rahim buruh tani (petani).

Sekarang saya telah menyelesaiakan pendidikan sarjan hukum di universitas malikussaleh Aceh Utara, Aceh pada tahun 2013 dan sedang menyelesaikan pendidikan pascasarjana pada program studi magister ilmu hukum universitas syiah kuala Banda Aceh, Aceh.

Selain sedang menyelesaikan pendidikan magister, saya juga aktif pada kerja-kerja isu social dan isu penegakan hak asasi manusia. Pada dua isu ini saya focus pada ruang pemanfaatan dan pengelolaan sumberdaya alam.
Demikikanlah perkenalan singkat saya, sekali lagi saya mengucapkan “izin bergabung” dan mohon bantuan dan arahan agar saya bisa terus meningkatkan kualitas karya-karya saya di media ini.

Hormat saya.

Sort:  

Selamat datang di Steemit, brade!

men,,, #tag@ itu harus masuk k beberapa tag yg telah disediakan oleh Steemit, misalnya introduceyourself dll. banyak men tag tag lainya, jadi postingan ini akan masuk ke kelompok postingan yang benar, misalnya postingan perkenalan diri masuk k introduceyourself, jadi bagi orang-orang yang ingin mencari orang-org baru biasanya akan mengklik di kelompok itu, dan dirimu akan keluar di situ,

Selamat bergabung bg.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59486.49
ETH 2588.00
USDT 1.00
SBD 2.47