Ini aku

in #perkenalan7 years ago (edited)

20180210_084037.jpg

Ku lihat, hampir semua pengguna steemit punya satu tulisan untuk perkenalan diri, maka ku buatlah tulisan ini, karena aku pingin dikenal juga. Well, aku orangnya biasa-biasa aja, hidupku pun nggak ada yang aneh-aneh, mengalir seperti orang normal biasa, hampir bisa ku bilang, nggak ada yang terlalu bisa aku ceritakan dan aku banggakan tentang diriku.

Jaman-jaman kuliah dulu, aku pernah ikut demo-demo, biasa aja, mahasiswa jamanku memang suka demo-demo, jadi nggak aneh kalo aku juga ikut-ikutan, padahal ayahku melarang aku ikut-ikutan kegiatan seperti itu, pernah dimarahinya aku, disuruh pulang, nggak usah ikut kegiatan-kegiatan seperti itu, nggak ada gunanya, kuliah aja sampe selesai katanya. Tapi dasar bandel, tetap aja aku ikut.

Aku juga dulu termasuk mahasiswa bodoh, kuliahku 7 tahun baru selesai. Menyesal juga aku, karena banyak uang ayahku habis buat aku kuliah, padahal bukan aku aja yang ayahku pikirkan, ada tiga orang lagi adik-adikku harus dikasi makan. Tapi ya gitulah, masa itu memang susah aku mendengarkan nasehat orang lain, bebal katanya. Coba kalau aku dengar nasehat-nasehat itu, mungkin sudah sukses aku sekarang, jadi orang kaya, naek mobil kemana-mana.

By the way, nggak usah ku ceritakan banyak kali tentang masa laluku, banyak pula rahasiaku terbongkar nanti. Ku ceritakan aja keadaanku sekarang. Sudah hampir satu tahun ini aku kembali bekerja dibidang sosial, setelah luntang-lantung nggak jelas 4 tahun, mungkin rezeki anak ketiga ku sehingga aku bisa diterima bekerja lagi. Ilmu sosial jauh sekali dengan bidang kuliah yang kuambil dulu, ya mau gimana lagi, takdirku memang seperti ini.

Tapi aku juga bersyukur, banyak orang yang bisa ku bantu sekarang, walaupun bukan dengan bantuan materi, minimal lewat mulutku keluar imbauan-imbauan yang semoga saja didengar oleh mereka yang punya kuasa agar mereka mau memperbaiki kondisi masyarakatnya. Karena Tuhan bilang lewat utusannya, sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat untuk sekelilingnya. Dan aku ingin jadi manusia yang baik itu.

Oya, namaku Eka dan aku seorang lelaki sejati

Sort:  

Halo @ekarusman.. Selamat bergabung di Steemit! Senang anda gabung.. sudah upvote yah.. :}

siap bang, terima kasih...

Selamat datang Ustadz...sudah aq Upvote dan follow...terima kasih...

welcome ekarusman, nice to meet you!

thanks...nice to meet you too

Welcome to [email protected] my pleasure to see you here.steemit is a very good community here you will enjoy a lot.best of luck for future help and upvotes please follow me.@sohailharoon

many thanks...

Selamat datang di Steemit Bapak, seperti demam batu beberapa waktu yang lalu, sekarang dunia maya sedang dilanda demam Steemit. saya follow Bapak Eka ya :D

hahaha...semoga demamnya cepat sembuh ya...jangan lupa minum obat :D

Wellcome bang Eka... sukses terus..

terimong geunaseh pak bos ijal....mantong jaga gawang di cot geuleungku?

Siap.. pak Bos Eka... Alhamdulillah masih Stanby di CBG

Congratulations @ekarusman! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @ekarusman! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56705.83
ETH 2400.24
USDT 1.00
SBD 2.30