Perkenalan Diri Dari Seorang Dede Hartini

in #penulis7 years ago (edited)

ice_2017-07-19-12-39-30-681.jpg
Assalammualaikum ... teman-teman yang selalu dirahmati Alloh SWT
Perkenalkan Saya Dede Hartini, seorang penulis yang lahir dan tinggal di Kota Parahyangan, Bandung. Di kota ini pula semangatku untuk berkarya berkobar-kobar layaknya api yang meluluh lantahkan kemalasan dunia, hehehe. Bagaimana tidak? Bandung adalah kota metropolitan yang dikenal karena banyak aspek yang menarik di dalamnya termasuk masyarakatnya yang memiliki kreatifitas yang tinggi. Melihat fenomena tersebut Saya pun tidak mau ketinggalan untuk menciptakan segala sesuatu yang bisa Saya lakukan dan bermanfaat bagi banyak orang. Semoga begitu.

Perjalanan Saya di ranah kepenulisan berawal ketika duduk di bangku kelas 9, di mana Saya ikut-ikutan salah satu teman yang rajin menulis kisah fiksi secara manual di buku catatan. Awalnya Saya mendapat banyak kritikan dan saran dari teman-teman pembaca yang menilai bahwa tulisan saya sangat acak-acakan dan tidak jelas. Ya, Saya maklumi karena itu memang pengalaman pertama saya menulis. Saya terus berlatih dan belajar setiap harinya secara konsisten hingga mereka mulai menerima karya-karya amatiran saya sebagai konsumtif sehari-hari. Selain itu Saya juga aktif mengisi mading sekolah, pasalnya pada dasarnya saya sangat menyukai pelajaran Bahasa Indonesia dan guru yang bersangkutan pun mengakui karya puisi pertama saya cukup bagus pada kelas 7 silam.

Masuk masa-masa SMA saya mulai berhenti menulis entah karena apa, selain itu saya juga bingung harus mencetaknya bagaimana karena wawasan saya soal penerbitan belum memadai waktu itu. Selulus SMA saya pun melanjutkan kursus menjahit karena cita-cita saya ingin menjadi seorang desainer dan perancang busana. Sebulan saya bertahan lalu mengakhiri kegiatan itu. Tiba-tiba saja hati saya tergugah kembali ingin menulis. Saya menulis genre fanfict Aliando-Prilly di berbagai grup hingga halaman yang cukup populer pada masanya di facebook. Sering kali saya menjadi admin atau pengarang favorit, setiap postingan kerap kali mendapat nyaris 1000 liker.

Saya sangat bahagia sekali meskipun tidak mendapat feedback. Karena melihat banyak orang terhibur dan banyak teman saja sudah membuat saya bersyukur. Tapi tak jarang ada pula orang-orang berkomentar pedas yang tidak menyukai karya saya. Tapi itu tidak masalah. Saya merasa tidak bisa sepenuhnya membuat orang lain bahagia.
Pada saat yang sama, saya menerbitkan sebuah buku genre fanfict yang sama dan telah ditandatangi oleh Prilly Latuconsina. Selain itu saya juga diundang sebagai pembicara sebuah seminar bedah buku dan tamu kursus kepenulisan berkat perjuangan gigih saya yang berhasil menelurkan karya meskipun lewat jalur seleksi indie.

Dan sekarang saya juga aktif menulis artikel di platform UC News dan selain itu bergabung dengan beberapa komunitas resmi seperti Jaringan Penulis Indonesia yang didirikan secara resmi oleh penulis skenario Bapak Endik Koeswoyo dan Komunitas Penulis Kreatif Bandung Raya yang didirikan secara resmi oleh Bapak Jumari Haryadi Kohar. Saya mendapat banyak teman, wawasan dan pengalaman sejak bergabung bersama mereka.
Sampai di sini perkenalan saya. Terimakasih untuk semua pihak yang selalu mendukung saya ke depannya. Untuk lebih dekat kalian bisa follow saya di Instagram @Hartinidede
See you.

Sort:  

Congratulations @dedehartini! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You made your First Vote
You made your First Comment
You got a First Vote

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Thank you for your attention.

Selamat bergabung dan teruslah berkarya!

Makasih Bu, akan selalu semangat.

Selamat datang Sistb@dedehartini.

Kami menunggu karya-karya Anda selanjutnya😊

Terimakasih tetehkuuu... akan selalu semangat hehe.

Salam kenal ya @dedehartini
Selamat bergabung

Salam kenal juga kakak.

Selamat bergabung dek.
Salam kenal

Makasih kakak. salam kenal juga.

Wah i want to be fashion designer to. Kalo gitu bisa dong kita kolaborasi hehe.
Oya selamat datang di steemit @dedehartini

Waaah ayok lah kita berkolaborasi. Makasih teteh.

Hayu hayu ah @dedehartini Mau kolaborasi apa? Digital or manual hehe

Welcome to steemit, salam kenal ya

Salam kenal juga kakak.

Selamat bergabung di steemit :)

Terimakasih kakak.

Selamat datang di steemit dede... semoga nyaman disini dan mampu memberikan karya karya positifnya....

Makasih kakak. salam kenal ya. Amiin.

salam kenal kembali... memang ukh seorang penulis berbakat tampak dari perkenalannya saja sudah bags tulisannya

Hai, helo @dedehartini.. Selamat join di Steemit! Suka anda kumpul di sini.. sudah diupvote ya.. 😃

Helooo ... salam kenal ya. Makasih banget kak. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63968.82
ETH 2633.99
USDT 1.00
SBD 2.84