Portrait Painting @c0ff33a With Coffee Tutorial (Bilingual)

in #painting6 years ago

Dear Steemian!!

Today I want to show you a painting that I made today. I was so happy after finished a portrait painting of my friend @c0ff33a. We know that He is a coffee business, so I think to painted his portrait using coffee. I have met him when I join in the steemit community #thealliance. He is so kind and always support me like others member @thealliance. I like to be here because I can find and interaction with new people every day.

Hari ini saya ingin menunjukkan sebuah lukisan yang baru saya saya selesaikan. I sangat senang setelah menyelesaikan sebuah lukisan wajah teman saya. Kita tahu bahwa dia ada seorang pembisnis kopi. Saya mengenalnya ketika bergabung di komunitas stemit yang bernama #thealliance. Dia sangat baik dan selalu memberiku dukungan penuh seperti member lainnya juga. Saya senang berada disini karena bisa menemukan dan berinteraksi dengan orang orang baru setiap harinya.

image

Coffee is my favorite drink, I drink it sometimes till 6 cups of a day and as a coffee lover and live in place that has the best coffee in the world, Aceh, Indonesia. I thought it's good Idea if I used coffee to make art. I'm not a good in painting cause my basic skill is drawing especially using coffee. Wow it's really something new for me. But I like to experiment with all media and it is the second trials using coffee.

Kopi adalah minuman kesukaanku, saya minum kopi kadang sampai 6 gelas dalam sehari dan sebagai seorang pecinta kopi dan tinggal di daerah yang memiliki kopi terbaik di dunia yaitu Aceh, Indonesia. Saya pikir sebuah ide bagus jika saya memanfaatkan kopi untuk berkarya. Saya tidak ahli dalam melukis karna dasarnya saya menggambar espesially using coffee wow itu sesuatu yang baru bagiku. Tetapi saya suka bereksperimen dengan segala media dan ini ialah percobaan kedua menggunakan kopi.

How the progress to paint?

To paint using coffee same like usual. I started to make sketch in the paper size 30x40 cm with pencil.

Melukis dengan kopi, tahapannya sama seperti biasa. Saya memulainya dengan membuat sketsa pada kertas ukuran 30x40 cm dengan menggunakan pencil.

image

Next, I prepared and devided coffee into 4 part with different level of thickness.

selanjutnya saya mempersiapkan dan membagi kopi kedalam 4 bagian dengan tingkat kekentalan yang berbeda.

image

And then I took the brushes and started to paint all parts of head.

Kemudian I mengambil kuas dan mulai melukis di semua bagian kepala.

image

image

After that, I painted the his body using the thickest level of coffee. I painted it repeatly to find the perfect darkness.

Saya melakukannya berulang ulang untuk menemukan kegelapan yang sempurna.
Setelah itu, saya lukis badannya dengan kopi yang paling kental.

image

image

image

The last step is make the background. I made the background using bottom of glass after I dye in the coffee.

Tahap terakhir ialah membuat background. Says membuatnya dengan menggunakan bawahan gelas setelah saya celupkan ke dalam kopi.

image

image

Finally, I finished this painting for 10 hours of progress. I love my progress and very enjoyed it.

Akhirnya saya menyelesaikan lukisan ini dalam waktu 10 jam. Saya menyukainya dan sangat menikmati prosesnya.

That's all my progress, Hopefully you like my work. Dont forget to upvote, resteem and follow @huslein.slash for more interesting

Regard @huslein.slash.

Sort:  

wah keren,penuh perjuangan untuk mendapatkan satu lukisan yang indah,, kapan ni saya di ajarin Bang @huslein.slash

Mkasih banyak. Saya siap kapan aja bg tuk ngajarin tekniknya..

Udah berangkat ke Aceh sana mas Fadli langsung berguru....ha..ha..mumpung nemukan guru yang mau ngajari :)

Hahahaha ga segitunya juga mas. Bljar ga harus ke tmpat gurunya. Buktinya aku bnyk bljar di youtube

wah...sudah diupload... nggak jadi ngopi nescafe nih...ha..ha.. :) Siip gambar lukisan kopinya

Hahahaha beli lain aja mas, nescafe kan murah meriah.. Makasih mas, silahkan dicoba

What a superb piece of work - and so clever - I love it. Me painted in coffee - how very fitting. I think you did very well, nice idea holding the mobile phone with my account name on as well. Thank you very much.
c0ff33commentaimage.png
#thealliance

Thank you so much, I'm very happy you like all my works and how you appreciate it.. The Idea why I made your account name show up when I can't make the small object. So I was Improvisation.

Wuidiiiihhh keren bingits

Hehe, mkaasih @mayorita. Coba2 aja

Gotta say WTF = What The Fantastic coffee art XD

Hahha.. Makasih atas apresiasinya n dah mmpir..

amazong bro 👍🏻👍🏻👍🏻

Maksih ya. Hehe

Wew keren banget!

Makasih bnget kak @mariska.lubis dah kunjungi post ku. Brawal dr Penasaran kak. Hehe

Aaa kereeeen skaliii, dapat lagi teman berkarya dan menginspirasi, makasih kak @mariska.lubis

Hehehe.. Suka melukis juga ya cut?

Org aceh juga ternyata. Aku juga di banda aceh. Hehe. Mantap salam art

That my friend is awesome. Well done, and clever. I wouldn’t have thought you could use coffee for art.

Oh ya, he is your friend, good to know it and nice to meet you. I got the Idea when I see his account name. Thanks for visiting.

Keren sekali gambarannya Bang @huslein.slash👍

Makasih, itu masih prcobaan kdua pkek kopi. Krn diseriusin mkanya dpt hsil bagus

jujur saya tidak bisa menggambar, Bang
jadi sebagai penikmat karya saja.
😊. hehe

Ya bgus. Klo ga bisa gambar setidaknya bisa menikmati. Itu dah bgus...

Awesome art work Well done my friend

Yeaahhh thank you, I just do second trial using coffee. I'm happy if you like it.

You do great work ;)

Yeah, I will give the best I can

Youv doing great

You too friend..

😎👍😎

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59708.78
ETH 3185.76
USDT 1.00
SBD 2.45