Nasehat Ramadhan

in #nilai6 years ago

Assalamualaikum sahabat puasa sudah di penghujung apakah sudah sempurna kita menjalankannya

image

Pesan dari bulan Ramadhan

       " SAUDARAKU AKU AKAN PULANG "
  • Sudah di hari ke 22 aku bertamu, namun sering kali aku ditinggal sendirian

  • Walau sering dikatakan istimewa namun perlakuanmu tak luar biasa

  • Oleh-olehku nyaris tak kau sentuh .....

  • Al-Qur'an hanya dibaca sekilas, kalah dengan update status smartphone dan tontonan

  • Shalat tak lebih khusyuk, kalah bersaing dengan ingatan dengan lebaran

image

  • Tak banyak kau minta Ampunan, karena sibuk menumpuk harta demi THR dan belanjaan

  • Malam dan siang mu tak banyak dipakai Berbuat kebajikan, kalah dengan bisnis yang sedang panen saat lebaran

  • Tak banyak pula kau bersedekah, karena khawatir tak cukup buat mudik dan liburan

  • Saudaraku, aku seperti tamu yang tak diharapkan. Hingga, sepertinya tak akan menyesal kau ku tinggalkan

  • Padahal aku datang dengan kemuliaan, seharusnya tak pulang dengan kesedihan

image

  • Percayalah, aku pulang belum tentu kan kembali datang .....
    Sehingga seharusnya kau menyesal telah menelantarkan

  • Masih ada ' 8 ' hari kita bersama, semoga kau sadar sebelum aku benar-benar pulang .........

  • Karena TIDAK ADA JAMINAN umurmu akan bertemu akan bertemu lagi, di Ramadhan yang akan datang

Semoga kita bisa merenungi dan bisa mengambil hikmah nya, semoga bermanfaat buat kita semua

Wasalam @rifqistem

image

Sort:  

Mantap bang. Puasa selalu mengajarkan kita untuk selalu bersabar, karna salah satu tujuan puasa adalah membentuk karakter sabar dengan menekan hawanafsu...

Trimoeng geunaseh bang @safrizal.mus ka neupioh bak loen

Sama2 bang, kapadum uroe hana loun singgah bak blog abang.. Hehehe

Postingan yang bagus untuk kita terapkan sehari-hari salam kenal bang @masronahsb

Nasihat yang sangat baik sekali bang @rifqistem, semoga kedepannya lebih sukses lagi bang @rifqistem.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64303.16
ETH 3137.29
USDT 1.00
SBD 3.97