Wonderful of Aceh Indonesia

in #news6 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Banda Aceh.

hallo, This is fisrt my blog.

Kali ini saya berkunjung ke salah satu kota yang ada di paling barat nya indonesia yakni Kota serambi mekkah Banda Aceh.ini merupakan perjalanan yang saya tunggu tunggu di karena ini adalah perjalanan saya untuk pertama kali menapaki tanah serambi mekkah yang biasa juga disebut tanah rencong.tujuan utama saya adalah berkunjung tali silaturahmi kepada sahabat saya yang sudah saya anggap seperti keluarga sendiri yang mana ia sedang menjalani pendidikan di bangku kuliah di salah satu perguruan tinggi di Banda aceh dan dia asli orang aceh,lebih tepatnya orang asli daerah lamno. sebagai mana kita ketahui bahwa warga daerah lamno mempunyai garis keturunan portugis.
pertama sampai di aceh yang saya rasakan adalah ini itu kota yang sangat sangat berbeda, dengan keaneka ragaman dan keramahan masyrakatanya saya menjadi takjub. dimana mana mesjid kokoh berdiri indah memanjakan mata, warung kopi dimana mana selalu ramai gak pernah sepi,di tambah wisata alam nya yang begitu banyak sekali dan sangat terjaga dari tangan tangan yang nakal.

GOPR3363.JPG

Kalo Bicara kopi ya gak salah lagi aceh juaranya, kopi nya sangat sangat berbeda.dijamain mantap markotop lah.
kalo ngumpul sama teman ngopi, rapat kerja ngopi, habis makan ngopi, kelelahan ngopi, pulang dari mesjid ngopi, apa apa pokoknya ngopi,semua ngopi haha, jangan heran kalo ke aceh itu warung kopi kayak di prioritaskan sekali karena sangat sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari hari.tapi sayang saya gak sempat ke perkebunannya di karenakan waktu dan kesempatan belum berpihak kepada saya.

IMG_7596[1].JPG

Nah, kalo bicara wisata alamnya duh harus gimana ya ngomongnya,sungguh indah sekali, banyak sekali dan merupakan ciptaan allah swt yang harus kita sangat syukuri. merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat aceh yang memiliki keindahan alam tersebut, karena tidak semua daerah di indonesia memiliki keindahan alam yang membentang luas yang mengelilingi banda Aceh.

IMG_8552[1].JPG

Kalo bicara makanan, duh kok jadi lapar ya, haha
makanan disana enak enak banget, perpaduan rempah rempah nya dan bumbu bumbu tradisional nya duh enak banget, kali mesti coba, karena begitu banyak makanan khas aceh disana, mulai mie nya, roti cane nya, sate guritanya, banyak deh pokonya. pokonya kalian harus ke aceh, dijamin deh.

mungkin ini saja perjalanan singkat saya di banda aceh, nanti saya akan bagi kan beberapa lagi blog saya tetang perjalan saya di aceh selama 15 hari disana.ikutin ya. terimakasih banyak.

Dont Forget to upvote and follow me @vadlyhedii

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Sort:  

masjid baiturahman makin megah

follow dan vote back ya kak! @channa

Congratulations @vadlyhedii! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You got a First Vote
You made your First Comment
Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Congratulations @vadlyhedii, you have decided to take the next big step with your first post! The Steem Network Team wishes you a great time among this awesome community.


Thumbs up for Steem Network´s strategy

The proven road to boost your personal success in this amazing Steem Network

Do you already know that awesome content will get great profits by following these simple steps, that have been worked out by experts?

YOU HAVE GOOD CONTENT !!!

@vadlyhedii Joint To My Blog And Project To Build A Good Comunity For Steemit. So Don't Forget To Support [WORKTRADES](https://steemit.com/@worktrades) For FOLLOW | UPVOTE | REBLOG

>*"LITTLE FISH MUST HELP LITTLE FISH"*

Hallo, hai @vadlyhedii.. Selamat gabung di Steemit! Suka anda bersama kami.. telah upvote yaa.. :-)

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 54096.18
ETH 2412.88
USDT 1.00
SBD 2.10