Adit Jangan Lupa Pesan Pak Anies

in #news6 years ago


Ekpresi Aditya Saat Berhadapan Dengan gubenur DKI Jakarta

Nakal belum tentu tidak punya harapan, tapi memiliki bakat sudah tentu memiliki harapan. Begitu juga yang saya rasakan terhadap sosok Adit saat pertama bertemu dengan dia. Saya kenal dengan mereka pada tahun 2015 yang lalu saat saya berkerja di sebuah lembaga sosial di dekat rumahnya.

Saya juga sempat menjadi guru ngajinya saat itu. Kami sering menghabiskan waktu dengan foto dan bermain ria. Tentu saja saya tidak mengajarkan mereka sepak bola. Tapi saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar warga Kuncoro Marga Mulya.

Waktu terus berjalan, saya berpisah dengan mereka karena saya pindah ke Kota Harapan Indah dan menyelesaikan kuliah saya yang sempat tertinggal. Walaupun saya juga sering bermain ke tempat mereka hanya untuk bersilaturrahim dan mempererat persaudaraan.


Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kontingen Piala Dunia Anak Jalanan ke Rusia. (Indra-detikcom)

Kini Adit terpilih untuk mewakili Indonesia dalam laga Piala Dunia Anak Jalanan (Street Child World Cup) di Rusia. Saya sendiri tentunya sangat mendukung Adit dan kawan-kawan. Semoga mereka sukses dan berhasil menjadi para juara.

Sebagaimana diberitakan oleh berbagai media, bahwa ada 9 anak yang diberangkatkan untuk mengikuti kontingen Indonesia dalam Piala Dunia Anak Jalanan, yang dilepaskan oleh Anies Baswedan di Balai Kota. Pada saat pelepasan peserta SCWC itu, Anies berpesan agar mereka bisa menoreh prestasi dan bisa mengharumkan Indonesia.

"Di dada kalian ada Garuda, bersamanya kami titipkan harapan agar kalian berprestasi dan mengharumkan nama baik Indonesia, khususnya Jakarta." "Datanglah dengan perasaan besar hati, sehingga dapat kembali membawa prestasi yang besar pula, Saya pesan jaga stamina dan kesehatan, ini perlu disiplin, ikuti apa yang diarahkan oleh pelatih," jelas Anies.

"Lokasi lahir mungkin ada di mana saja tetapi lokasi mimpi harus ada di langit, taruh mimpi kalian setinggitingginya. Kami bangga, kalian adalah inspirasi bagi anak-anak Indonesia lainnya,"tambah Gubenur DKI Jakarta tersebut.

IMG-20180509-WA0008.jpg
Keluarga Besar Kuncoro Saat Mengantarkan Adit di Bandara

IMG-20180509-WA0012.jpg
Adit Dkk Berfoto bersama saat sebelum keberangkatan di Bandara.

Pesan Anies tentunya bukan hanya Motivasi atau inspirasi untuk anak-anak yang akan berangkat berlaga di Rusia. Tetapi juga mengetarkan anak-anak yang lain untuk meraih prestasi setinggi-tingginya untuk Indonesia di masa akan datang. Karena itu Adit dkk patut untuk selalu mengingat pesan Pak Anies untuk sukses disana.

Sebagaimana diketahui bahwa Tim Garuda Baru rencananya akan tiba di Rusia pada Kamis (10/5). Pengundian grup akan dilakukan pada Jumat (11/5). Beberapa negara yang ambil bagian dalam SCWC 2018 ini di antaranya Belarus, Bolivia, Brasil, Kanada, Mesir, Inggris, India, Indonesia, Rusia, dan Amerika Serikat.

P_20151217_175947.jpg
Foto Adit di Kantor Sahabat Dhuafa waktu awal ketemu

IMG_3554.JPG
Foto Adit saat selesai Ngaji di Kantor Sahabat Dhuafa

IMG_3568.JPG
Adit DKK saat belajar Nagji dengan Saya, Ujang dan Sinta di Kantor Sahabat Dhuafa

Sort:  

Congratulations @amriadits! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60003.48
ETH 2309.22
USDT 1.00
SBD 2.49