Diary 24 Agustus 2023 , dari kondangan hingga nyiapin makan malam dengan ikan lele hasil tangkapan.....!!!

in #newcomer10 months ago (edited)

Selamat sore teman- teman steemian..!!
Hari ini saya akan berbagi cerita tentang kegiatan saya dari pagi sampai sore ini..
Berhubung hari ini jadwal sift kerja lagi libur saya berencana mau istirahat saja sambil tidur-tiduran sama anak-anak dirumah, tapi tanpa direncanakan suami ngajak antar linto saudara ke Lhoksukon jadi gagal planning malas-malasannya..
Bangun tidur langsung bersiap-siap, dari mandin anak Sampek siap pakek baju, kami setiap hari bagi tugas dalam membereskan anak-anak, anak pertama tugas suami yang ngurus dan anak kedua tugas saya ngurus beresin..
Saya juga ngajak adik saya sya-sya, setelah selsai semua kami langsung bergegas berangkat..

IMG20230824113522.jpg

Karna tempat tinggal kami dan tempat kondangan itu lebih dekat daripada harus ke rumah linto, jadi kami berangkat lebih dulu dan berencana menunggu di tempat pesta dalam perjalanan juga kami sudah di share lokasi acara pesta, sesampai disana ternyata sudah ada beberapa rombongan linto yang duluan nyampe...

IMG20230824122331.jpg

Kami di ajak masuk dan langsung manyicipi makanan yg sudah di tata di meja Perancis tanpa menunggu rombongan linto dan lintonya nyampe dikarenakan lokasi juga sempit tamu juga banyak yang sudah berdatangan takutnya nanti berdesakan..

IMG20230824122336.jpg

Selsai kami makan rombongan linto dan linto baru sampe ke tempat, kami langsung keluar supaya tidak terlalu berdesakan ...

IMG-20211114-WA0011.jpg

Sebelum keluar saya dan suami menyempatkan untuk berfoto terlebih dulu sama pengantinnya, pengantinnya wanitanya juga sangat cantik menggunakan pakaian adat Aceh dengan pelaminan tradisional dengan tema bunga-bunga ...

IMG20230824124428.jpg

Diluar kami sempat membeli jajanan juga, seperti es krim dan bakso bakar, dan kami langsung bergegas pulang tanpa menunggu linto selsai..

IMG_20230824_165242.jpg

Kami pulang melewati PT. Exxon mobile, dalam perjalanan sya-sya adik saya minta di ajarkan mengemudi di area lapangan mengemudi Nibong, stengah jam berlalu kami melanjutkan perjalanan untuk pulang..

IMG_20230824_165804.jpg

Sesampai di rumah saya teringat tidak ada lauk untuk kami makan malam nanti, jadi saya memutuskan untuk menangkap ikan lele di kolam ayah saya untuk di olah buat makan malam nanti...
Lele sendiri sangat tinggi loh protein dan vitaminnya, sangat bagus jika dikonsumsi anak-anak..

IMG_20230824_170244.jpg

Ini dia menu makanan hasil tangkapan kita untuk makanmalam kita nanti yang sudah di olah, ikan lele goreng bumbu kuning dan tumis sayur kangkung dengan bahan seadanya dirumah kami sudah bisa menikmati makan malam nanti ,dinikmati dengan nasi panas pastinya maknyuss...

Sekian diary saya hari ini , salam sehat untuk kita semua, jangan lupa setiap hari mengkonsumsi sayur dan buah karna sangat bagus untuk kesehatan ...

Sampai berjumpa di diary saya berikutnya..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 60506.21
ETH 3313.49
USDT 1.00
SBD 2.38