Surprised By Two Lovely Little Birds (Bilingual)

in #nature6 years ago

Today is my best friend birthday and yesterday was her beautiful daughter's sweet seventeen birthday. Desiree and her daughter, Faith, invited me to come to her cafe at their house to celebrate their birthday. A couple of friends since we were in junior high school was invited as well, and of course we were having fun especially since we had three different cakes: typical American cheese cake, German Lemon Cake, and Indonesian fruit Cake. Yummy! But, I am not going to write about it, I want to write about a lovely little bird who surprised me at their cafe.

Hari ini adalah hari ulang tahun sahabat saya dan kemarin adalah hari ulang tahun ke-17 anaknya yang cantik. Desiree dan anaknya, Faith, mengundang saya untuk merayakan ulang tahun mereka di cafe yang ada di teras rumah mereka. Beberapa orang kawan dekat dari kami masih SMP juga diundang dan sudah pasti kami sangat menikmatinya apalagi ada tiga kue enak: kue cheesecake khas Amerika, kue lemon khas Jerman, dan kue buah ala Indonesia. Enak banget! Namun bukan ini yang mau saya ceritakan, tapi tentang seekor burung kecil yang membuat saya terkejut di cafe mereka.

image

I have been to Desiree's house so many times, but I never realized that there are lovely birds who also stay at their house. Well, they have dogs and a lot of cats and I will never guess they could have such lovely birds around. This birds are not kept on the cage, they are free flying here and there, but they kept on coming. They are also so tame, they came to me just like that and allowed me to touch them. What a bird!

Saya sudah sering banget ke rumah Desiree, tapi saya tidak pernah tahu mereka punya burung-burung di sana. Mereka punya anjing dan banyak kucing, jadi saya sama sekali tidak pernah berpikir bisa ada burung di sana. Burung-burung ini tidak di kandang, tapi terbang bebas ke sana ke mari, tetapi mereka tetap datang. Mereka juga sangat jinak, mereka datang ke saya begitu saja dan bahkan membiarkan saya memegang mereka. Aduh lucunya!

I did not know their names and species, I forgot to ask. I was stunted by the way they behave. When I put them on my hand, they seemed like trying to talk to me. Well, you can see only one on the picture, but actually they are two different birds. Both are very cute, they opened their mouth when I tried to talk to them. Oohhh!

Saya tidak tahu nama atau jenis mereka, saya lupa tanya. Saya terlalu terkejut dengan bagaimana burung-burung ini berperilaku. Waktu saya taruh di tangan, mereka seperti mencoba bicara dengan saya. Oh ya, di foto hanya nampak satu burung saja, padahal sebenarnya ada dua burung yang berbeda. Mereka membuka mulut mereka sewaktu saya mengajak mereka bicara. Oohhh!

image

This is quite an experience for me. I love looking at birds, they look beautiful, but I never comfortable touching them. You know, their head are keep on moving and that's give me headache. But, I was surprised that those birds could be so lovely to me. I would love to keep them, especially since I don't have to put them inside a cage. I don't like to be on a cage, that is why I think its not fair as well to keep any bird on the cage.

Ini pengalaman yang berarti bagi saya. Saya suka melihat burung, mereka cantik, tapi saya tidak pernah merasa nyaman bila Harus menyentuh mereka. Kepala mereka itu loh, selalu gerak ke sana ke mari dan membuat kepala saya pusing. Saya terkejut ketika burung-burung itu begitu jinaknya. Saya mau banget memilihara mereka, apalagi mereka tidak perlu masuk ke dalam kandang. Saya sendiri tidak bakal mau disekap di dalam kandang, jadi rasanya tidak adil kalau saya menyekap burung jenis apa saja dalam kandang.

I think my children will love those birds as well. They found a solution to have birds in our house, they could have it without any cage. Let's see if we can have those kind of birds as well. Definitely I need to come back and ask my best friend about them.

Saya pikir anak saya akan sangat suka dengan burung-burung itu. Mereka menemukan solusi bagaimana memiliki burung di rumah, mereka boleh memiliki tapi tidak boleh di dalam kandang. Coba nanti dilihat kemungkinan kami memiliki burung seperti itu. Sudah pasti saya harus kembali dan bertanya pada sahabat saya tentang burung-burung itu.

image

Bandung, 16 July 2018

Warm Regards - Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

Wah... Ternyata Mbak @mariska.lubis pecinta burung juga ya.

Biasa saja sih sebenarnya, cuma saya suka juga melihat kecantikan dan mendengar suara mereka.

Memelihara burung itu mengasyikan teh @mariska.
Di Lampung, adik saya memelihara beberapa ekor burung yang ditaruh dalam sanggar.

Saya nggak mau mereka dikurung dan sebenarnya yang paling malas adalah soal kotorannya hahaha...

Bagaimana dengan ini kak
FB_IMG_1520666267603.jpg

Merpati ini berada di kantor PBHI Sumatera Barat, sekarang jumlahnya sudah sedikit kak...

wah bagus banget, itu kakinya ada bulu-bulunya begitu, bagus banget yah!

burungnya nurut sekali, tanpa kandang tetapi mereka tetap disitu-situ saja.

Btw gmn cara merawatnya teh?? Hehee

Itu dia! Saya juga penasaran bagaimana bisa sih burungnya jinak begitu...

Saya sendiri tidak bakal mau disekap di dalam kandang, jadi rasanya tidak adil kalau saya menyekap burung jenis apa saja dalam kandang.

Saya sependapat kak.
Semua makhluk hidup yang ada di muka bumi ini menginginkan kebebasan, bebas di alam luas dan tentram.
Kita secara pribadi akan tertekan, jika kita di kurung didalam kandang terus-terusan
Manusia mengejar kebahagiaan didunia ini dalam mencapai kebebasan dan memiliki hak untuk memiliki apa yang mereka inginkan, asalkan tidak mengganggu privasi sesama dan memaksakan kehendak orang lain.

Terimakasih kakak
Salam semua buat keluarga
Selamat beristirahat.........

Mana enak hidup di dalam sangkar walau terbuat dari emas dan dipenuhi intan berlian sekalipun.

Hahaha ya kakak , sangkar emas pun terasa panas karena terusan didalam

Nice mbak

Menyenangkan sekali ya mbak..

Salah satu caranya untuk bisa memelihara burung supaya jinak seperti itu harus dipelihara sejak bayi, saya semasa masih sekolah dasar sering memlihara burung jalak, saya cari bayi burung jalak di pohon2 yang ada sarangnya, lalu saya pelihara, saya rawat, suap makan minumnya dan dijamin begitu besar burung itu pasti jinak.

di aceh tempat saya tinggal burug itu diberi nama(burung kutilang). suaranya sangat bagus. saya juga sempat pernah memelihara burung itu. tapi sayang. bob memakannya. saat saya tidak di rumah, bob itu nama kucing saya. semoga mbak @mariska.lubis bisa memiliki burung sejinak itu dirumah dengan kicauan saat pagi yang bagus.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59111.01
ETH 2441.11
USDT 1.00
SBD 2.45