My 2018 - this is my Hobby : Membaca

in #my20186 years ago

Hoby setiap orang berbeda-beda dan tidak ada larangan atau aturan apapun yang mengharuskan seseorang mennjadikan suatu kegiatan menjadi hobynya kalau ia tidak menyukai hal itu, jadi setiap orang bebas menentukan hobynya apa. Tapi alangkah baiknya kalau hoby itu bernilai positiv bagi dirinya dan juga orang lain. Hoby yang bersifat positiv untuk dirinya sendiri banyak sekali, tapi belum tentu bersivat positiv bagi lingkungannya.

Dan hoby juga bisa menjadikan diri anda kaya. Karna jika anda bisa memanfaatkan hoby anda maka hobby itu bisa menjadi ladang usaha anda yang akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Semua itu tergantung dari Bagaimana diri kita memandang hoby kita dan memanfaatkanya menjadi peluang bisnis.

Berikut adalah hobby saya sukai …

•Membaca

Saya sangat suka membaca cerita dan beberapa berita yang biasanya ada di koran atau blog-blog. Saya suka membaca berita itu karna bisa membuat saya lebih paham akan suatu hal yang sedang marak diperbincangkan. Selain itu membaca juga dapat menambah ilmu kita.

Dari semua jenis bacaan, saya paling menyukai cerita, bisa cerita cinta, misteri, triller, komedi, ataupun fantasi. Saya suka membaca novel yang biasanya menceritakan mengenai percintaan sepasang manusia dan saya juga membaca beberapa buku yang menceritakan megenai kisah nyata seseorang (biografi).

Saya mengkoleksi beberapa novel dari penulis yang saya sukain. Seperti novel dari J.K Rowling (Harry Potter), Ilana Tan (Tetralogi Season), Andrea Hirata (Tetralogi Laskar Pelangi), Winna Efendi. Habiburrahman El Sirazi, dll.

mc3aclc3a8-4-all3698.jpg

cover-gabung-ingo-jpg-edit.jpg

Selain beberapa novel diatas, saja juga mengoleksi beberapa novel Teenlit. Novel-novel yang menceritakan mengenai kisah cinta para remaja yang ringan namun terkesan manis.

mc3aclc3a8-4-all3697.jpg
Dengan membaca membuat imajinasi saya bermain di dalam cerita itu dan pasti setelah membaca sebuah buku, imajinasi saya akan tetap bermain membayangkan bagaimana kisah selanjutnya dari cerita itu namun versi saya sendiri, dan hal itu sangat menyenangkan.

Saya sudah memiliki hobby membaca dari saat saya sudah mulai membaca, namun untuk membaca novel remaja dimulai ketika saya memasuki SMP. Namun ketika saya memasuki jenjang perguruan tinggi, waktu saya mulai berkurang untuk membaca novel dikarenakan tugas yang banyak selain itu juga anggaran untuk membeli novel berkurang karna dialihkan untuk biaya tugas. Dan pada saat itulah saya menemukan sarana alternatif untuk tetap bisa menikmati hoby membaca saya.

Jadi seperti inilah Hobby saya, semoga teman teman senang.

Thanks for coming and follow @muhammad.gunawan

Sort:  

Wow thats my favorite books and movie harry potter i wish i also have that books. Happy reading

Ohyaa? I like, hopefully you can quickly get the book. Happy reading

wew harry poter

follow dan vote back ya kak! @channa

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62579.62
ETH 3455.51
USDT 1.00
SBD 2.53