Alasan kenapa wanita memilih bercadar"The reason why women choose to veil"

in #muslimah6 years ago

Hai sahabat stemian,kali ini saya akan menuliskan sedikit kisah tentang seorang wanita kenapa memilih bercadar/niqab

"Hi friend stemian, this time I will write a little story about a woman why choose veil"

Assalamualaikum,nama saya rahmayani,tinggal di geudong,aceh,indonesia,
Saya berumur 19 tahun,dan saya mulai bercadar sejak umur 17 tahun.

"Assalamualaikum, my name is rahmayani, live in geudong, aceh, indonesia,
I'm 19 years old, and I started being veiled from the age of 17"

Timbul pertanyaan dari kawan saya @jamalmy,kenapa saya lebih tertarik bercadar,dan saya memberikan beberapa alasan kenapa saya memilih bercadar

"The question arises from my friend @ jamalmy, why I am more interested in veil, and I give some reasons why I chose veil"

Alasan pertama karena Menutup aurat adalah kewajiban muslimah dan siapa saja muslimah yang sudah baligh atau dewasa harus melaksanakannya dan bercadar termasuk menutup aurat

"The first reason for covering the aurat is the obligation of Muslim women and anyone who is baligh or adult muslimah must perform it and veiled including covering aurat"

Yang kedua,saya ingin menjaga diri dari ikhwan yang melirik dan mendekati saya apalagi para ikhwan menganggu saya,karena saya tidak suka di ganggu,dan setelah bercadar,alhamdulillah saya tidak di ganggu,bahkan para ikhwan banyak yang pengen kenal saya melalui media sosial dan bukan untuk di ganggu

"Secondly, I want to keep myself from ikhwan who glances and approached me let alone the ikhwan disturb me, because I do not like being disturbed, and after the veil, alhamdulillah I am not disturbed, even many ikhwan who want to know me through social media and not to be disturbed"

Ketiga,saya ingin menjaga martabat orangtua,karena ada pepatah mengatakan,buah yang jatuh tidak akan jauh dari pohonnya

"Third, I want to keep the dignity of parents, because there is a saying, the fallen fruit will not be far from the tree"

Munkin Hannya beberapa alasan yang dapat saya ceritakan,karena ini semua tergantung pada diri sendiri dan tergantung kemauan para muslimah,
Maybe Just some of the reasons I can tell you, because it all depends on yourself and depends on the will of the muslimah,"

Semoga bermanfaat dan bisa jadi motivasi yang baik untuk kaum muslimah,
Jika ada kejanggalan,saya sangat berharap komentar dari para stemian

"Hopefully useful and could be a good motivation for the muslimah,
If there are any irregularities, I really hope the comments from the stemians"

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66394.28
ETH 3309.98
USDT 1.00
SBD 2.70