Cara Membuat suara Bass 808 Dengan FL-Studio #Tutorial1

in #music7 years ago

Screenshot_42.png

Fl-Studio adalah sebuah aplikasi untuk mebuat,mengubah dan merekam audio, FL-Studio yang saya gunakan adalah versi 12.
Langsung saja kita masuk ke topik pembahasan utama, Pada kesempatan kali saya akan berbagi Cara Membuat suara Bass 808 Dengan FL-Studio yang tentunya sangat dibutuhkan saat membuat sebuah beat Hip-hop.

Pertama-tama kita akan mebuat Kick drum terdahulu.

Screenshot_44.png

Setelah itu baru kita membuat Snare drum, Biar ada sedikit beat dan akan lebih mudah kita mengatur Bass 808nya.

snare.png

Oke!!!! Langsung saja pada bass 808nya, Cara meletakkan bass 808 sebenarnya sangat mudah, Karena tinggal di dabling aja diatas kick drum dan yang susahnya adalah mengatur panjang dan pendeknya suara bass 808, Perhatikan baik-baik dan dengarlah dengan jeli, Proses ini sangat perpengaruh pada sebuah harmonisasi beat yang kalian buat, Ketika panjang dan pendeknya suara bass 808 sudah pas ada baiknya kalian mempermanisnya dengan nada sedikit naik atau nada tinggi di sebagian part bukan semuanya, perhatikan saja gambarnya?

Saya rasa itu sangat mudah tapi sangat berguna bagi pemula, Selanjutnya saya menambahkan suara tambahan dari Raptor Vst, Dan memilih suara Bell-Future dan sudah saya setting FX,ADSR dan lain-lain.

Screenshot_47.png

Dan ini dia settingan dari Raptor Vst yang saya gunakan, Kalo penasaran sama suaranya cocokin aja.

Screenshot_46.png

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi semua orang,sekian dari saya Terima kasih.


Follow & Upvote

@fadhilfernanda

Sort:  

Informasi yang ssngat bermanfaat

upvoted brader, informasi bagus, walapun saya tidak mengerti hehehe, tp bagus untuk yang sudah faham

kalo abang @rizal-sahabat bisa main alat musik pasti bakalan nemuin pengalam yang hebat di aplikasi ini, Lengkap deh pokoknya bang

iyaa, cuma ini penuh skill, kita palingan bisa main gitar kapok biasa haha...meunyo brader @fadhilfernanda cit ka ahli bak studio

Hahaha ga lah bang @rizal-sahabat ,Sama juga, Yang ga bisa main alat musik juga banyak yang pakek bang, Asal jangan buta nada aja, mau piano, mau gitar kan nadanya sama semua bang

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62339.62
ETH 2444.37
USDT 1.00
SBD 2.62