Masalah Itu Juga Anugerah

in #motivation6 years ago (edited)

image

Manusia memang tidak akan pernah selesai dari yang namanya masalah dalam kehidupan, baik itu masalah kecil hingga kepada masalah yang hampir kita anggap diluar batas kemampuan.

Kita memang tidak bisa pungkiri, menyelesaikan masalah itu tidak semudah ocehan sang Motivator, namun membiarkan masalah berlarut-larut dalam dilema kebingungan juga bukan suatu solusi. Kita tidak punya pilihan lain selain berusaha menerobos keterbatasan untuk melewati setiap cobaan yang ada.

Saya jadi teringat dengan nasehat seorang guru yang tidak pernah mau disebutkan namanya "Berdamailah dengan masalah, Berperasangka baiklah untuk setiap masalah yang menimpa mu, sesungguhnya masalah itu dalah anugerah Tuhan untuk orang-orang pilihan yang Tuhan tahu kamu pasti mampu melewatinya."

Sesungguhnya, masalah adalah kata lain dari solusi, bagai mana tidak, dengan adanya masalah kita justru menemukan solusi-solusi brilian untuk menyelesaikannya, jika bukan karena masalah itu kitapun tidak terfikirkan untuk solusi itu pula.

Saya pribadi justru berterimakasih untuk setiap masalah yang menimpa saya.

Putus cinta, mengenalkan saya untuk setia dalam hubungan.

Dikhianati teman, menuntun saya untuk jadi teman baik.

Dimusuhi, melatih saya untuk ramah.

Dibohongi, mebentuk saya untuk jujur.

Pada hakikatnya, masalah justru mengasah kita untuk lebih bijak dalam menyikapi problema kehidupan.

Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat.



Thank you very much for visiting and reading my post!



If you like this post, do not forget #follow #Upvote, #Comment and #Resteem



See you in the next #Post!



Best Regart : @sofianmbs



IMG-20180128-WA0066.jpg



Sort:  

Tulisan yang sangat bagus.terkadang dengan masalah bisa membuat kita lebih dewasa.jangan lupa mampir ya kak

Terimakasih banyak telah membaca.

Ini posting yang bagus.. telah kami upvote ya..

Ini baru bersyukur!

Belajar bersyukur, mungkin!
Terimakasih banyak senior 👍

Release the Kraken! You got a 2.96% upvote from @seakraken courtesy of @sofianmbs!

You got a 33.33% upvote from @sleeplesswhale courtesy of @sofianmbs!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54843.49
ETH 2298.82
USDT 1.00
SBD 2.31