Berfikir positif dalam melihat suatu yang mustahil dan menginterpretasikan yang belum ada

in #motivation6 years ago (edited)

Salam persahabatan

Di malam yang hening ini saya akan membahas sebuah kata-kata motivasi yaitu “ pikiran positif untuk melihat sesuatu yang tidak mungkin, menginterpretasikan suatu yang belum ada dan berhasil mencapai suatu yang tidak mungkin)

image

tentukan target sejak anda masih bukan apa-apa

Kata-kata indah ini yang saya pakai sehari hari untuk menjalani kehidupan, tetapi bukan hanya ini yang saya pakai untuk menjalani hari demi hari

Tulisan ini saya dedikasikan kepada adik saya yaitu seorang mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhirnya di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, dan umumnya kepada teman-teman mahasiswa lainnya jika diperlukan

Saya adalah orang yang tidak akan melupakan kenangan sewaktu menyelesaikan Skripsi untuk mendapat gelar sarjana di tingkat perguruan tinggi, bagi seorang mahasiswa dengan memiliki 1 kekurangan, yaitu tidak punya kelebihan, saya hanya berfikir saya sanggup untuk menyelesaikan pekerjaan ini dalam waktu 6 (enam) bulan, modal yang saya miliki hanya semangat untuk menyelesaikan dalam waktu yang cepat dan memulai hidup dengan reputasi baru yang saya sandang “ saya seorang sarjana”

image

Seteleh selesai dengan pekerjaan itu, sebagai seorang eks-mahasiswa saya berpikir saya telah selesai dan akan menikmati hidup bebas sebagai wujud bebas dari masalah. Kita berhenti sampai disini.

Kembali ke judul di atas, sebuah korelasi untuk menyelesaikan skripsi tersebut adalah perspektif positive untuk menyelesaikan sesuatu yang belum terbayangkan, sesuatu yang belum saya miliki baik secara materi, biaya dan waktu.

Semangat dari judul diatas sudah berjalan 50 % dari yang diharapkan di masyarakat umum lainnya.

image

Mengapa demikian, dilihat dari sudut tantangan yang dilalui disana hanya ada, 1 subject (mahasiswa) dan 1 object (dosen pembimbing). Sedangkan pada kehidupan lain diluar kampus object sangat banyak. Semangat akan pudar apabila tidak digunakan secara terus menerus.

image

Saran saya adalah seteleh melewati sebuah pekerjaan tersebut maka teruslah maju untuk menapaki setiap langkah kehidupan nyata lainnya di luar kampus.

Jangan pernah berhenti untuk menghadapi tantangan diluar sana, saya adalah seorang fakir terhadap ilmu dan wawasan, kepada teman-teman saya yang meminta untuk dibuatkan post motivasi ini kedalam bahasa Indonesia, ini sudah saya penuhi, kalian semua adalah motivasi saya @binjeeclick, @abunagaya, @mrday, @safwaninisam dan teman-teman yang tergabung di @nscgift. Jika ada unsur kesalahan dari penulisan itu semata-mata datang dari saya sendiri, jika ada hal yang baik yang bisa kita petik itu sudah tersebut di dalam kitab dan literatur yang relevan.

Semangat kepada adindaku dan semua teman-temanny yang akan menggapai gelar sarjana, dan kalian jarus hormat kalau tamat nanti ya, saya tunggu ayam jantan made in Darussalam.

Salam,

M Dedy Rendra S

Sort:  

AJArilah anak anak mu bermain pedang,memanah,berenang dan berkuda

Sangat bermotifasi ya pengalaman @dedyrendra

Terima kasih sudah datang keblog saya @almud...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 60535.47
ETH 2656.26
USDT 1.00
SBD 2.46